Home » » Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang Laksankan Test Iva

Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang Laksankan Test Iva

Written By portal komando on 15 Mar 2018 | 7:20 AM



Batang - Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 72, Klinik Pratama Kartika 36 Batang bekerjasama dengan Papsmear mengadakan Test Iva secara gratis untuk Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0736/Batang, pagi ini (14/18).

Pemeriksaan Iva sangat penting untuk kaum hawa, karena dengan pemeriksaan Iva kita dapat mendeteksi dan bisa mencegah adanya Pra kanker servik (kanker leher rahim), saat ini penyakit kanker serviks banyak menyerang wanita dan sudah menduduki urutan kedua dari penyakit kanker yang menyerang wanita didunia, kanker ini juga salah satu penyebab utama kematian perempuan yang terkait dengan kanker.

Dr. Hasunah Burhan (dokter pelaksana harian Klinik Pratama Kartika 36 Batang) mengatakan.Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker serviks, diantaranya :

- Pelaku seksual yang melakukan hubungan seks dibawah umur 15 tahun akan beresiko 10 kali terkena kanker serviks.

- Pelaku seksual yang melakukan hubungan seks bergonta ganti pasangan juga bisa menjadi penyebab terkena kanker serviks.

- Seringnya melahirkan anak bagi seorang perempuan juga bisa menjadi penyebab terjadinya kanker serviks.

- Perempuan yang merokok juga rentan terkena kanker serviks.

Disela-sela kegiatan, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV (Ny. Melina Siahaan) mengucapkan banyak terimakasih pada pengurus Klinik Pratama Kartika - 36 Batang yang telah bekerjasama dengan PAP Smear sehingga pelaksanaan test Iva ini bisa berjalan dengan lancar,dengan adanya kegiatan ini kita berharap, anggota Persit Kodim 0736/Batang tidak ada yang terkena kanker serviks.

Adapun anggota Persit yang hadir untuk mengikuti test Iva sebanyak 126 orang, namun yang bisa melakukan test Iva 63 orang,sebelum meninggalkan Poskes, Ibu Ketua beserta pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXIV Batang melaksanakan foto bersama. (Pendim Batang)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando