Home » , » Personel Denintel Pasmar-1 Turut Laksanakan Pengamanan Paskah

Personel Denintel Pasmar-1 Turut Laksanakan Pengamanan Paskah

Written By portal komando on 30 Mar 2018 | 4:59 PM


SURABAYA,.Personel Denintel Pasmar-1 melaksanakan pengamanan Gejera pada perayaan Paskah. Karang pilang, Surabaya. Jumat (30/03/2018)

Pelaksanaan kegiatan pengamanan di Gereja, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja, selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di lingkungan sekitar gereja pada khususnya dan lingkungan perumahan Marinir ataupun basis Angkatan Laut pada umumnya.

Pelaksanaan pengamanan perayaan Paskah oleh Denintel Pasmar-1, dibagi menjadi tiga sektor, sektor Sidoarjo melaksanakan pengamanan di Gereja Oikumene Imanuel, Rumdis TNI-AL Tebel Gedangan Sidoarjo, Gereja Katolik Santo Paulus, Jl.Raya Juanda No. 10 Gedangan Sidoarjo dan Gereja Pantekosta Elohim, Jl. Kombes Pol M.Duryat No.56 Sidoarjo.

Sektor dua, melaksanakan pengamanan di Gereja Kristen Jawi Wetan, Jl.Ksatria No.36 Karang Pilang Surabaya dan GPIB Bukit Harapan, Jl.Senoputro No.34 Karang Pilang Surabaya.

Sedangkan Sektor tiga melaksanakan pengamanan di Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Ujung, Jl.Wonosari Besar No.1C Surabaya dan Gereja Katholik Maria Ratu Damai, Jl.Olah Raga No.3A, Ujung Semampir Surabaya.

Dandenintel Pasmar-1 Letkol Marinir Guntur Almasyih S.H., M.Tr.Hanla, mengatakan bahwa "Pengamanan gereja pada saat peringatan Paskah dimaksudkan agar kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik tetap terjaga, dan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan adanya gangguan dari kelompok radikal dan anti Pancasila.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando