Home » » Personel Kodim 0736/Batang Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi TA. 2018

Personel Kodim 0736/Batang Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi TA. 2018

Written By portal komando on 5 Mar 2018 | 5:51 PM


PK,.Batang – Ratusan personel gabungan dari Kodim 0736/Batang, Polres Batang, Dishub dan Satpol PP mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan lalu Lintas Candi Tahun 2018 bertempat di Mapolres Batang, Senin (5/3/18). Gelaran Operasi akan berlangsung selama 21 hari dimulai dari tanggl 5 Maret sampai dengan 25 maret 2018.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Batang, Ketua DPRD Kabupaten Batang, Ketua Pengadilan Negeri Batang, Dandim 0736/Batang yang di wakili Kasdim, Kepala Satpol PP, Kabag Ops Polres Batang, Kabag Sumda, Para Kasat dan Kapolsek jajaran.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Bupati Batang Wihaji membacakan amanat Kepala Korp lalu lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M mengatakan tujuan dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya., meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan pilkada di wilayah tahun 2018.

Lanjutnya, hal tersebut merupakan beberapa point yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak..


Dikatakanya, pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2018 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yaitu melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2), menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari 1 (satu) dan berkendaraan belum cukup umur.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Diakhir sambutannya Kakorlantas Polri menyampaikan penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas Operasi Zebra Candi yaitu senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, jaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan disiplin anggota Polantas, wujudnya Polantas yang bersih dari Kolusi Korupsi dan nepotisme, terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batang menambahkan, tentu apa yang disampaikan dari Korlantas Polri tentang operasi keselamatan candi 2018 . “Saya atas nama Pemda maupun selaku Kepala Daerah juga ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan masyarakat khususnya kabupaten Batang dan umumnya tentu yang melintas di wilayah Kabupaten Batang, khususnya kecelakaan yang sering terjadi di wilayah pantura Batang,” kata Wihaji.

Menurutnya, dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 di Batang ini menjadi titik fokus bagian di wilayah pantura dan kemudian di wilayah wilayah selatan.

“Harapan kami apa yang disampaikan oleh bapak Kakorlantas sinergi antara pemerintah dan Polri, dalam hal ini Pemda, Polres Batang, Kodim 0736 Batang, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait yang sama sama bersinergi untuk mengurangi kecelakaan dan mengoptimalkan supaya masyarakat selamat dalam berlalu lintas,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando