Home » » Prajurit Dan PNS Lanal Yogyakarta Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I Tahun 2018.

Prajurit Dan PNS Lanal Yogyakarta Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I Tahun 2018.

Written By portal komando on 10 Mar 2018 | 4:46 PM



Yogyakarta. Untuk mengecek tingkat kebugaran dan kesiapan jasmani personel dalam melaksanakan tugas, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik pada Semester I TA. 2018, yang dilaksanakan di lapangan komplek Rumah Dinas Korem 072/Pamungkas, Jl. Melati Wetan, Baciro, Yogyakarta, Jumat (09/03/18).

Tes kesegaran jasmani ini juga diperuntukan bagi persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2018, adapun Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd yang diwakili oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) R. Haryo Wiji Pratomo, S.H., M.Mar. Stud., menyampaikan arahannya bahwa disela sela kesibukan melaksanaan tugas pokok sesuai fungsi dan jabatannya dan tugas protokoler yang padat di Lanal Yogyakarta.
 
"Pelaksanaan tes Garjas bagi personel juga wajib dilaksanakan untuk menjaga kemampuan dan kondisi fisik para personel, untuk itu perlu upaya kesadaran pribadi prajurit dan PNS dalam melaksanakannya, dimana kesehatan dan kebugaran menjadi modal utamanya" terang Palaksa.

Pelaksanaan tes Garjas pada periode ini merupakan tes Garjas rutin tahunan, artinya secara periodik pada tiap semester akan dilaksanakan secara terencana, berdasar hal tersebut seluruh personel diharapkan dapat melaksanakannya secara maksimal dengan mengikuti tahapan-tahapan sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani dengan baik dan dengan semangat tinggi.

Sebelum melaksanakan tes Garjas, seluruh personel Lanal Yogyakarta melaksanakan tes kesehatan terlebih dahulu yakni pengecekan tensi dan detak jantung oleh personel Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta, juga melaksanakan pemanasan yang maksimal oleh personel Jasmani Lanal Yogyakarta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hal ini didasarkan bahwa kemampuan setiap personel pasti berbeda-beda dan yang mengetahui persis adalah diri pribadi masing-masing, untuk itu jangan diremehkan dan dalam upaya untuk faktor keamanan dan keselamatan personel.

Adapun tes Garjas Lanal Yogyakarta, meliputi tes kesegaran batrei "A" yakni lari selama 12 menit dan tes kesegaran batrei "B" meliputi pull up, sit up, push up dan shuttle run. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando