Home » , » Prajurit Satrol Lantamal XII Pontianak Asah Kemampuan Bongkar Pasang Senjata

Prajurit Satrol Lantamal XII Pontianak Asah Kemampuan Bongkar Pasang Senjata

Written By portal komando on 31 Mar 2018 | 6:13 PM



PK,Pontianak, Kamis 28 Maret 2018 -, Guna meningkatkan kemampuan dan ketangkasan para Prajurit Satuan Patroli (Satrol) Lantamal XII Pontianak laksanakan latihan bongkar pasang senjata pistol berjenis G2 Combat dan senjata organik SS1 di Dermaga Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak.




Sebelum latihan, Lettu Laut (P) Amirin yang menjabat sebagai Komandan KAL Sambas terlebih dahulu menjelaskan tentang anatomi dan teknis pelaksanaan bongkar pasang senjata api. Menurutnya, latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih keterampilan serta ketangkasan para prajurit Satuan Patroli jajaran Lantamal XII khususnya di bidang bongkar pasang senjata baik senjata laras panjang ataupun senjata laras pendek. Sebelum melaksanakan bongkar pasang senjata laras panjang SS1 dan Pistol G2 Combat dengan dibatasi waktu para prajurit melaksanakan latihan bongkar pasang secara bergantian untuk mengingat kembali cara-cara bongkar pasang senjata sesuai dengan urut-urutannya yang benar.

Guna meningkatkan kemampuan dan profesioanalitas TNI, para Perwira, Bintara dan Tamtama kembali mengasah keahlian bongkar pasang senjata, yang dilaksanakan di dermaga Lantamal XII. Ujarnya

Lebih lanjut, Dengan adanya latihan ini juga dapat dimanfaatkan oleh setiap prajurit dalam membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu. Karena banyak kejadian pada saat digunakan, senjata tidak dapat berfungsi dengan baik”
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando