Home » » Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Ikuti Upacara Hari Bhakti Rimbawan Ke-35 TA.2018

Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Ikuti Upacara Hari Bhakti Rimbawan Ke-35 TA.2018

Written By portal komando on 17 Mar 2018 | 9:20 AM



PK,. (Merauke). Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI mengikuti upacara Hari Bhakti Rimbawan Ke 35 Tahun 2018 di lapangan Kantor Balai Taman Nasional Wasur Jln. Garuda Mopah Lama Kab. Merauke, Papua. Jumat (16/03/2018).


Upacara Hari Bhakti Rimbawan Ke 35 Tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze mengangkat tema "Melalui Bhakti Rimbawan Kita Tingkatkan Pengelolaan Lingkungan Hidup Untuk Kesejahteraan Rakyat", tersebut juga diikuti prajurit dari TNI/Polri, pegawai Balai Taman Nasional Wasur, Konservasi Sumber Daya Alam dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Merauke.

Dalam kegiatan tersebut juga dibacakan amanat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya selaku Ketua Pengarah Peringatan Hari Bhakti Rimbawan oleh Bupati Kab. Merauke. Dalam amanat tersebut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengharapkan agar para rimbawan di seluruh indonesia untuk terus berkiprah dalam bakti kepada negara dan bangsa melalui pelaksanaan tugas-tugasnya diberbagai tatanan kerja.

Pengelolaan lingkungan dan sumberdaya alam lndonesia sekarang ini, lanjutnya, sudah lebih advance, masyarakat sudah lebih maju dalam memahami tentang lingkungan, juga Undang-Undang Dasar 1945 dan undang-undang serta peraturan pelaksanaan. Lebih advance daripada hanya sekedar issue konvensional lingkungan. Bahkan sekarang sedang berkembang dalam diskursus publik mengenai kebijakan ramah lingkungan, greener policy. dimana neraca sumberdaya alam menjadi instrumen pendorong, bahkan lebih spesifik, investasi bukan menjadi alasan untuk manusia menegasikan aspek lingkungan. investasi pada usaha ramah lingkungan dapat sejalan dengan investasi untuk pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Setelah selesai rangkain upacara kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon dan donor darah. Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kab. Merauke Daniel Pauta, Kepala Balai Taman Nasional Wasur Ir. Donald Hutasoit, M.E, Kepala Dinas Lingkungan Ibu Ir. Harmini, Wadan Rai Arhanud Yonmarhanlan XI Lettu Mar Haryanto, Pasilog Kodim 1707/Mrke Kapten inf Nurmadin dan Pasilog Satrad 244/Mrke Letda M. Taufik.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando