Home » , » Ribuan Masyarakat Cilacap Ungkapkan Rasa Syukur di Hari Jadi Cilacap ke 162

Ribuan Masyarakat Cilacap Ungkapkan Rasa Syukur di Hari Jadi Cilacap ke 162

Written By portal komando on 21 Mar 2018 | 9:18 AM

 
Cilacap - Personel Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya serta masyarakat Kabupaten Cilacap, dari tingkat Kecamatan hingga Kabupaten, Selasa (20/03) malam menggelar Tasyakuran dan Doa Bersama dalam rangka Hari Jadi ke 162 Kabupaten Cilacap.

Tasyakuran dan doa bersama dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 162 yang digelar di Alun-alun Cilacap tersebut d hadiri, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulya Rahman, S.STP, M. Si, Sekretaris Daerah 
Drs. Farid Ma'ruf, Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf A. Rofia Alfian, unsur Forkompimda, para SKPD, BUMN/BUMD, para Perwira Staf dan anggota Kodim 0703/Cilacap dan diikuti warga masyarakat se Eks. Kotip Cilacap.

Tasyakuran merupakan ungkapan rasa syukur kehadirat Allat SWT, dan disertai doa semoga Cilacap mendapat perlindungan dari Allah SWT dan dijauhkan dari segala mara bahaya. 

Sebelum dilakukan pemotongan tumpeng Mradipta, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Darul Muttaqin Cilacap, KH. Imam Mudaris, selanjutnya tumpeng Mradipta dipotong oleh Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji dan diberikan kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap  Ir. Adi Saroso, SH.MM serta  diikuti oleh seluruh peserta tasyakuran yang memenuhi Alun-alun Cilacap.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji menyampaikan, Tasyakuran  merupakan wujud penghormatan kita kepada para leluhur Kabupaten Cilacap dan segenap pendahulu kita, yang telah memberikan dharma baktinya bagi kemajuan Kabupaten Cilacap tercinta.

Kabupaten Cilacap kini telah berusia 162 tahun, kita perlu mengunkapkan rasa syukur yang mendalam. Hal ini menunjukan rasa handarbeni atau rasa memiliki warga masyarakat terhadap Kabupaten Cilacap yang tinggi.
 
Untuk itu Bupati mengajak agar kondisi yang sudah baik ini, terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa-masa mendatang.

Kita bersyukur sampai saat ini masih diberikan umur panjang dan wilayah Kabupaten Cilacap, kota tercinta ini aman dan kondusif, semoga dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wagub Jateng Kabupaten Cilacap di berikan suasana aman tentram dan damai." Ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Cilacap, yang telah berpartisipasi secara aktif dalam mendukung dan mensukseskan jalannya roda pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Cilacap." Pungkasnya. (Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando