Home » , » Rindam Jaya Gelar Upacara Kesiapan Latihan Berganda Siswa Dikmata

Rindam Jaya Gelar Upacara Kesiapan Latihan Berganda Siswa Dikmata

Written By portal komando on 21 Mar 2018 | 7:29 PM


Jakarta Timur,PK-Sebanyak 368 Prajurit Siswa mengikuti upacara gelar kesiapan Latihan Berganda siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD tahun 2017 di Lapangan Candradimuka Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Rabu (22/3/18).

Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro, S.I.P, M.Tr (Han) selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam amanatnya berpesan bahwa latihan Berganda pada hakekatnya adalah kehormatan, kebanggaan dan harga diri bagi seorang prajurit. "Maka laksanakanlah latihan ini dengan menjunjung tinggi disiplin, berdedikasi dan loyalitas" tukasnya. Dalam kesempatan itu, Anton juga menekankan agar Prajurit siswa tetap mengutamakan faktor keamanan selama latihan. "Keberhasilan latihan ditentukan oleh faktor keamanan, keselematan pribadi harus kalian jaga dengan baik. Apapun perintah pelatih, maka laksanakan dengan baik, sehingga kalian selamat,” pungkasnya. 

Usai upacara, Danrindam Jaya/Jayakarta langsung mengecek satu persatu perlengkapan yang akan dibawa selama latihan berganda selama 3 hari pada 22 hingga 29 Maret 2018 di Ciampea Komplek, Bogor Jawa Barat.

Tampak Prajurit siswa menggelar perlengkapan di depannya masing-masing seperti sebuah ransel dan senjata SS-1. Termasuk isi ransel seperti ponco, sepatu cadangan, pakaian cadangan, matras, pakaian dalam, peralatan mandi, alat memasak, tempat makan, minyak senjata dan alat pembersihnya, alat penyamaran wajah.

Pada upacara tersebut, menjadi Komandan upacara, Dansatdik Secata Mayor Inf Hendra Mirza, S.E. dan dihadiri WS. Wadan Rindam, para Kabag, para Katim, Dansatdik, para Kadep dan para Kasi Rindam Jaya/Jayakarta.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando