Home » , » Rumah Dapur Warga Runtuh, Babinsa Langsung Bantu Evakuasi

Rumah Dapur Warga Runtuh, Babinsa Langsung Bantu Evakuasi

Written By portal komando on 18 Mar 2018 | 3:11 PM


Winogiri - Tidak ada angin, tiada hujan, tiba-tiba rumah dapur milik bapak Yoso Sumito (83) yang beralamatkan di Dusun Batusari Rt. 03 Rw. 05 Kelurahan Punduhsari Kecamatan Manyaran, tiba-tiba runtuh dan rata dengan tanah, Sabtu (17/3).

Runtuhnya rumah dapur milik Yoso sekitar pukul 15.00 WIB, membuat kaget masyarakat setempat, tak terkecuali seorang Babinsa setempat  Sertu Yoyok. Dengan sigap Babinsa langsung turun tangan bersama warga membantu mengevakuasi rumah dapur yang telah lapuk dimakan usia.

"Kayu penyangga bangunan dan rangka atap memang sudah lapuk karena usia yang memang sudah tua, sehingga sudah tidak mampu lagi menahan beban yang akhirnya ambruk," terang Sertu Yoyok disela-sela evakuasi.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai tujuh juta rupiah. Dan untuk sementara keluarga bapak Yoso diungsikan ke rumah tetangga terdekat.

Untuk membantu meringankan beban penderitaan bapak Yoso Semito dan keluarganya, Babinsa bersama warga sekitarnya, selain mengevakuasi reruntuhan rumah sekaligus mengumpulkan barang-barang yang masih dapat dimanfaatkan. ( Skt - S )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando