Home » , » Satu Hari Bersama Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Satu Hari Bersama Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Written By portal komando on 17 Mar 2018 | 5:41 PM



PK,.(Penkostrad. Sabtu 17 Maret 2018). TK 03 Suruh Kecamatan Tasikmadu melaksanakan kunjungan ke Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Kamis(15/03).

Kegiatan kunjungan bertujuan untuk melihat secara langsung sistem dan kelengkapan militer Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro diantaranya persenjataan, Kendaraan tempur Tank M113, selain itu berguna untuk menambah wawasan, melatih mental dan motivasi para siswa.

Para murid denagn didampingi instruktur diberi kesempatan melihat langsung diantaranya: kegiatan para personel, persenjataan yang dimiliki Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, pengenalan Halang Rintang dan pengenalan Tank M113. Para siswa juga diberi kesempatan untuk merasakan memegang senjatan serta naik Tank M113. Selain itu para siswa juga di beri kesempatan untuk berfoto dengan prajurit, senjata dan Tank M113.

Dengan penyampaian yang menjiwai para siswa, Personel Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro yang mendampingi kegiatan kunjungan dapat membuat para siswa antusias dan menyimak penjelasan dari instruktur.

Dengan cara melihat fasilitas Alutsista dan Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro diharapkan dapat memberikan tekad kuat para generasi muda khususnya TK 03 Suruh , sehingga kedepannya diantara para siswa ada yang menjadi generasi penjaga kedaulatan Bangsa salah satunya menjadi TNI dimasa yang akan datang. Kepala sekolah TK 03 Suruh Ibu Karsini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro yang telah menerima kedatangan para siswa dan guru dengan ramah. Semoga Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro tetap eksis dalam menjaga keutuhan Bangsa.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando