Home » » Satu Jam Bersama H.M Agus Mulyadi,Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

Satu Jam Bersama H.M Agus Mulyadi,Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

Written By portal komando on 16 Mar 2018 | 3:40 PM

Pelabuhan Ratu, PK- H.M Agus Mulyadi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi langsung menyalami kami begitu keluar dari rumahnya. Sebentar, lalu dirinya meminta izin untuk melaksanakan shalat Dzuhur. Portal Komando bersamai TB Online dan Metro Jabar berkunjung kerumah dinasnya, Kamis (15/3) kemarin.

Belum lagi selesai kami menyantap hidangan yang disajikan, masih menggunakan seragam kerja, dan dengan kaki telanjang menghampiri.  Melihat hidangan dimeja kami belum habis, Agus Mulyadi bahkan rela menunggu dan mengambil duduk tidak jauh dari tempat kami makan, sebuah gazebo disisi kiri rumahnya. Rupanya beginilah cara Agus Mulyadi mendekatkan diri kepada siapapun. 
 
 Apa yang diributkan orang, tentang gaya Agus Mulyadi yang nyaris urakan dan kerap bicara terus terang namun dengan konsep dan pemikiran visioner, memang tidak sepenuhnya keliru. Hal itu tergambar jelas begitu dirinya tak segan mengakui kehebatan berpolitik Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi dalam perjalanannya menuju Jabar 1, sekaligus juga menyemprit pembawaan Bupati Marwan Hamami yang terkadangdianggapnya kurang lentur. “Beginilah saya!” tekannya menyungging senyum.

Namun kedua tokoh, baik Dedi Mulyadi maupun Marwan Hamami menurut Agus  Mulyadi memiliki karakteristik dan kepemimpinan masing-masing. “Kesamaannya, dua-duanya memilih pengabdian sebagai tujuan memimpin. Inikan falsafah kepemimpinan, jadi bekerja dengan ikhlas” imbuhnya.

Agus Mulyadi selama ini dikenal sebagai politisi kawakan yang memulai karir pengabdiannya dari bawah. Tercatat Agus, selepas merampungkan studinya pada tahun 1998, kemudian memilih pulang kampung. “Masa-masa hidup dijalanan Jakarta saya tutup sebagai kenang-kenangan hidup semata” tutur Agus.

Ia mengakui pulang kampung merupakan panggilan jiwa sekaligus meneruskan amanah orang tua untuk membangun desa. Dedikasi mula Agus Mulyadi ini nyatanya moncer ketika ia dipercaya warga memimpin desanya untuk masa bakti 1999–2004. “Menjadi seorang kepala desa memiliki romantika tersendiri, karena kita harus siap 24 jam bila warga membutuhkan. 

"Pokoknya tidak ada kerja off bagi seorang kepala desa dalam melayani warganya,” kenang Agus. Jelang periode penghabisan sebagai kepala desa, Agus memilih tanggungjawab lebih luas, dengan mencalonkan diri dan terpilih sebagai seorang anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2004-2009. Hingga tahun 2018 ini, Ketua 

DPRD Agus Mulyadi sudah 3 periode mendapat amanah sebagai wakil rakyat.Entah banyak orang yang tahu apa tidak, karena menurut pengakuannya, selain kerja maksimal dan penuh keikhlasan, Agus Mulyadi memulai perjalanan pengabdiannya lewat sebuah MIMPI. “Ketika saya masih menjabat sebagai kepala desa dan bermimpi menjadi anggota legislatif. terakhir saya bermimpi, Kabupaten Sukabumi memiliki kawasan wisata adat kawah ratu. Insyaallah tahun ini akan terealisiasi".pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando