Home » » Satuan Radar 215 Congot, Terima Siswa Lattis Sejuursarta Radar A-31 Sakdik 402 Lanud Adi Soemarmo.

Satuan Radar 215 Congot, Terima Siswa Lattis Sejuursarta Radar A-31 Sakdik 402 Lanud Adi Soemarmo.

Written By portal komando on 6 Mar 2018 | 6:34 PM

 
PK,.Yogya Barat. Sebanyak 40 siswa Lattis Sejursarta Radar A-31 dari Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo beserta 5 Pelatih, dibawah pimpinan Kapten Lek Poniman, Jum'at (06/03/18) secara resmi diterima di Satuan Radar 215 Congot dalam rangka Latihan Tehnis.

Pada upacara penerimaan para siswa ini,yang dilaksanakan di Lapangan Mako, dipimpin langsung oleh Komandan Radar 215 Congot, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, ST.MM dan dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama satuan ini.

Dalam sambutanya selaku Komandan Satuan, mengucapkan selamat datang pada Perwira pelatih dan seluruh siswa Sejursarta Radar A-31. Harapanya selama masa latihan tehnis di Satuan Radar 215 ini, bisa menggali ilmu yang sebanyak banyaknya. Selama kurang lebih tiga (3) Minggu di sini, segera menyesuaikan diri dan berusaha untuk integrasi kepada anggta yang ada di sini, serap sebanyak banyaknya ilmu dari para senior senior.

Para siswa yang akan mengikuti Latnis kali ini, merupakan gelombang siswa yang beruntung. Karena disaat Satuan Radar 215 Congot ini, mengalamai masa masa transisi Radar, yaitu dari Radar lama Plessey AWS II  buatan Inggris tahun 1962 telah turun dari tower dan akan digantikan dengan radar terbaru saat ini yaitu Radar Weibel MR-2 buatan Denmark th 2014.
 
"Perlu siswa sekalian ketahui bahwa, masih ada beberapa Satuan Radar yang masih menggunakan radar type lama Plessey AWS II ini yaitu di Tegal, Ngliyep dan Ploso. Untuk itu pelajari dan gunakanlah waktu semaksimal mungkin untuk menambah ilmu kalian sebagai bekal kalian di satuan yang baru nantinya." Pesan Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,ST.MM.

Dansatradar 215 Congot ini menambahkan. Saat ini, Radar yang baru akan segera terpasang, dan dalam waktu dekat, akan dipasang kembali dan digelar di Tanjung Datuk, semua peralatan radar terbaru ini berbasis serba komputer.

Untuk itu dalam mengikuti segala kegiatan, harus cepat berintegrasi dengan anggota yang ada di sini, ikuti segala petunjuk dan instruksi. Di sini awwl tempatnya untuk belajar dan berlatih yang sesungguhnya.

Mengakhiri sambutannya Komandan Satrad 215 Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, ST.MM, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa Lattis Sejursarta Radar A-31. 
 
"Selamat belajar dan berlatih", dan dilanjutkan dengan giat orientasi siswa yaitu melaksanakan giat lari siang terpimpin, sekaligus pengenalan situasi Markas Komando Satuan 215 Congot ini. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando