Home » , » Sekbang A-95 Akhiri Latihan Terbang Solo

Sekbang A-95 Akhiri Latihan Terbang Solo

Written By portal komando on 23 Mar 2018 | 5:09 PM

Sebanyak 43 Siswa Sekbang Angkatan-95, saat melaksanakan tradisi memcium pesawat, pada Upacara Tradisi Terbang Solo.
Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir, Novyan Samyoga, M.M. didampingi Komandan Lanud Adisoemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, saat melaksanakan penyiraman air, pada upacara Tradisi Terbang Solo Pertama dan Terakhir, di Hanggar Shelter Grob Lanud Adisoemarmo Solo, Selasa (23/3).

Yogyakarta,PK- Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir, Novyan Samyoga, M.M. didampingi Komandan Lanud Adisoemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, saat melaksanakan penyiraman air, pada upacara Tradisi Terbang Solo Pertama bagi 43 Siswa Sekbang Angkatan-95 bertempat di Hanggar Shelter Grob Lanud Adisoemarmo Solo, Selasa (23/3).

Upacara Tradisi Terbang Solo ini menandai awal latihan terbang latih dasar dengan pesawat jenis TP 120 Grob, mereka masing - masing telah melaksanakan terbang solo fase Pattern, dan akan dilanjutkan dengan berbagai macam latihan lanjutan seperti Aerobatik, Formasi, instrument, terbang malam, terbang rendah dan Navigasi.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam  sambutannya,menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa atas keberhasilan melalui tahapan awal terbang.  Menurutnya, kemampuan terbang tidak bisa ditawar-tawar, toleransi sekecil apapun terhadap kekurangmampuan dari setiap siswa, mengandung resiko yang membahayakan, tidak saja bagi diri calon penerbang itu sendiri, namun juga bagi orang lain dan alutsista yang digunakannya.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, dengan kriteria tersebut, secara jelas tersurat bahwa Sekbang Lanud Adisutjipto, tidak akan mengambil resiko yang mungkin dapat terjadi akibat dari kekurangmampuan para siswa.

Sementara Danskadik 101 Letkol Pnb. Humaidi Syarif Romas, M.MOAS disela-sela acara mengatakan Tradisi terbang solo pertama dan terakhir kali ini, yang berhasil melaksanakan terbang solo pertama adalah Letda Adm. Dimas Hendro Priono, S.Tr. Han, dan memperoleh predikat terbang solo terakhir adalah Letda Tek.Fajar Abrianto, S.Tr.Han.

Lebih lanjut Komandan Skadik 101 berharap agar para siswa jangan sampai lengah dan berpuas diri, karena proses pendidikan bina terbang selanjutnya masih sangat panjang dan lebih tinggi tingkat kesulitannya.

Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa sekbang, Instruktur Penerbang serta Ground Crew tersebut dihadiri oleh Kepala Bandara Adisoemarmo, Komandan Lanud Adisoemarmo, Komandan Wing Dik Terbang Lanud Adisutjipto, para Kadis dan Para Komandan Skadron, serta para Undangan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando