Home » » Siapkan Penerjunan, Yonif para Raider 502 Kostrad Laksanakan Latihan Ground Training

Siapkan Penerjunan, Yonif para Raider 502 Kostrad Laksanakan Latihan Ground Training

Written By portal komando on 15 Mar 2018 | 1:31 PM



PK,.MALANG,. – Dalam rangka mempersiapkan fisik para prajurit menghadapi penerjunan, Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan latihan ground training di lapangan Markas Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang. Kamis (15/3).

Ground training ini rutin dilaksanakan beberapa minggu sebelum pelaksanaan latihan terjun, mengingat tingginya resiko bagi para prajurit saat melakukan penerjunan nanti.

Kegiatan yang diikuti 200 orang prajurit ini dipimpin oleh Perwira Jumping Master Yonif Para Raider 502 Kostrad, Kapten inf Wahyu Pudji. Ground training ini diawali dengan penguatan kaki, yang merupakan tumpuan utama setiap peterjun pada saat melakukan pendaratan, dan dilanjutkan dengan materi latihan pengepasan payung, pembekalan pengetahuan serta keterampilan prajurit dalam operasi lintas udara.

Menurutnya, dengan adanya latihan ini dapat mengingatkan kembali bagaimana teknik dasar penerjunan yang dilakukan oleh para prajurit, karena dengan berlatih dapat menjadikan prajurit yang mahir dan handal dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., MTr (Han) menyampaikan bahwa latihan ini merupakan program kerja satuan untuk menyiapkan kesiapan operasional prajurit, baik dalam mendukung Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), terutama dalam pengerahan pasukan yang bersifat kontijensi.

“Sudah sepatutnya kita melaksanakan latihan demi latihan secara berkelanjutan, guna menjadi prajurit yang hebat, tangguh dan profesional”, pungkasnya.










Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando