Home » , » Tak Hanya Jaga Wilayah, Babinsa Koramil 1706-01/Kota Bantu Petani Berkebun Kacang Panjang

Tak Hanya Jaga Wilayah, Babinsa Koramil 1706-01/Kota Bantu Petani Berkebun Kacang Panjang

Written By portal komando on 27 Mar 2018 | 3:42 PM

                                                                                                                              
 
Fakfak, PK- Serda Sumidi, Babinsa Koramil 1706-01/Kota Kodim 1706/Fakfak seharinya ternyata tak hanya menjaga dan membina wilayahnya. Rliis yang diterima melalui Pendam Kasuari menyebutkan dirinya dengan ikhlas membantu dan mendampingi petani untuk berkebun kacang panjang di lahan milik Benyamin Hara di kampung Gwerpe Distrik Fakfak Kab. Fakfak, Selasa (27/3).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) TNI AD dalam mendukung progam swasembada pangan dalam bidang holtikultura.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani memberi semangat kepada petani mengelola lahan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mengharapkan progam ini untuk membantu petani dapat meningkatkan produksi sayuran di Kab. Fakfak.

Serda Sumidi, di dalam rilis menyampaikan pelaksanaan pendampingan terhadap petani untuk membuat kebun ini merupakan salah satu Upsus untuk mendukung progam swasembada pangan teeutama dibidang holtikultura, serta Masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa langsung ikut terjun ke lapangan."Tidak hanya menanam kacang, kami juga membantu menanam sayur sayuran" ungkapnya.

Serda Sumidi juga menyampaikan bahwa usaha pertanian tradisional di wilayah binaannya menghadapi berbagai masalah yaitu keterbatasan bibit dan banyaknya hama yang membuat tanaman mudah mati. "Namun para petani tradisional sekarang tidak boleh bingung dan cemas karena ada solusi paling tepat untuk mencapai target produksi pertanian yang efisien dengan menggunakan modernisasi pupuk yang ada" imbuhnya.

Bapak Benyamin Hara selaku petani tradisional, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami (petani) dalam kegiatan pertanian di wilayahnya. "Berkat bapak babinsa, kami para petani merasa terpacu untuk menjadi petani yang lebih baik lagi dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang pertanian terutam bidang holtikultura" ucapnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando