Home » » Taruna AAL Korps Marinir Praktek Pasukan Di Yontaifib-1 Marinir

Taruna AAL Korps Marinir Praktek Pasukan Di Yontaifib-1 Marinir

Written By portal komando on 8 Mar 2018 | 4:37 PM


PK,.(Surabaya). Sebanyak 20 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir Angkatan 63 melaksanakan praktek pasukan di Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Kamis (08/03/2018).

Kegiatan yang dipimpin Letda Marinir Lalu Achmad Muammar Ziaulhaq selaku perwira pembina dalam Pratek Pasukan (TekPas) Taruna AAL Korps Marinir Angkatan 63 Tahun 2018 di Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir tersebut menitikberatkan pada pengetahuan dan wawasan para Taruna tentang tugas dan fungsi Pasukan Khusus Korps Marinir serta peninjauan alutsista dan peragaan latihan.

Adapun materi yang akan diberikan selama mengikuti latihan meliputi teori praktis dan praktek lapangan, antara lain mountaineering, pengetahuan peta, pengetahuan alat selam, Perahu Karet dan Mopel, menembak, serta fins swimming.

Sejak kedatangannya pada hari Senin yang lalu, para Taruna disambut langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Letkol Marinir Joko Fitrianto untuk mengikuti kegiatan harian yang telah dijadwalkan oleh satuan, yang sebelumnya telah disampaikan pula oleh Danyontaifib-1 Mar tentang tugas pokok, struktur organisasi, serta kemampuan yang harus dimiliki oleh Pasukan Khusus dan diakhiri dengan pemutaran film profil Yontaifib-1 Mar.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjadi bekal dalam meningkatkan profesionalisme para Taruna, serta untuk memotivasi para Taruna agar memiliki kemauan menjadi anggota Batalyon Intai Amfibi," tegas Danyon Taifib-1 Mar.




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando