Home » , » Tingkatkan Kemampuan Babinsa Kodim 0710 Pekalongan Gelar Latnister

Tingkatkan Kemampuan Babinsa Kodim 0710 Pekalongan Gelar Latnister

Written By portal komando on 21 Mar 2018 | 12:39 PM



​Pekalongan - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan individual maupun satuan kewilayahan, Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan Latihan Tehnis teritorial ( Latnister ) tahun 2018, bertempat di Aula serbaguna makodim setempat selama lima hari, mulai Senin 19 maret sampai dengan jum’at (23/3/18)


Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Muhammad Ridha menerangkan,bahwa di selenggarakannya latihan tenis terirotial tersebut dengan maksud untuk meningkatkan kemampuan para babinsa, khususnya ilmu Lima Kemampuan Ter.

“ Tujuan dari latihan tehnis teritorial tahun 2018 ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa ,Khususnya ilmu lima kemampuan ter,”terang Dandim.

Dandim Muhammad Ridha menjelaskan, banyak materi latihan yang diberikan kepada prajurit dan bertujuan untuk optimalisasi pembinaan teritorial kewilayahan diantaranya, Sikap Ter, Lima Kemampuan Ter, Metode Binter, Ketatalaksanaan Binter dan Komsos atau Komunikasi sosial.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakan latihan tehnis teritorial tersebut apa yang sudah menjadi kebijakan satuan atas bisa di aplikasikan dan di terapkan di lapangan.

“ Dengan telah dilaksanakan latihan tehnis teritorial ini saya berharap, agar para babinsa bisa menerapkan langsung apa – apa saja yang sudah menjadi kebijakan satuan komando atas serta diskusi-diskusi tentang permasalahan yang di hadapi di lapangan,”Pungkasnya.**red ( Rusg99)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando