Home » » Tingkatkan Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0703/Cilacap Gelar Latnister

Tingkatkan Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0703/Cilacap Gelar Latnister

Written By portal komando on 19 Mar 2018 | 7:14 PM

 
Cilacap - Latihan Teknis Teritorial (Latnister) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Kodim 0703/Cilacap menggelar Latnister yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Yudi Purwanto bertempat di Aula Satya Kartika Makodim setempat yang diikuti oleh seluruh Babinsa jajarannya, Senin (19/03).

Menurut Dandim Letkol Inf Yudi Purwanto, Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan, serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik," kata  Dandim.

"Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) prajurit juga harus memahami sikap teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos), tandasnya. 

Latnister ini dilaksanakan selama 5 hari terhitung hari ini,  Senin tanggal 19 Pebruari hingga Jumat 23 Pebruari 2018 mendatang. Bertindak sebagai koordinator materi kali ini yakni,  Pasiter Kodim Kapten Inf  Marjono dan pemateri para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap dengan materi 5 (lima) Kemampuan Teritorial dan Sikap Teritorial. (S-U)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando