Home » » Tingkatkan Kemampuan Personel, Prajurit Kodikopsla Laksanakan Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Personel, Prajurit Kodikopsla Laksanakan Latihan Menembak

Written By portal komando on 10 Mar 2018 | 4:36 PM



Kodiklatal, (9/3). Seluruh prajurit jajaran Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengadakan latihan rutin menembak TW I tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan tembak Jacobus Wilson Kainama (JW. Kainama) milik Pangkalan Utama TNI AL V yang berlokasi di Pesapen, Jl. Kalianak Timur, Surabaya.

Latihan menembak tersebut selain dapat tercapainya program kerja yang telah ditetapkan, juga dalam upaya melatih kemampuan dan keterampilan menembak prajurit TNI Angkatan Laut khususnya personel Kodikopsla agar senantiasa memiliki kemampuan dasar prajurit dalam keahlian menembak agar tetap terjaga.

Latihan ini juga berfungsi untuk meningkatkan sumber daya manusia, utamanya untuk mengetahui sejauh mana tingkat keterampilan menembak para personel Kodikopsla, sehingga pada gilirannya setiap anggota akan selalu siap dalam menghadapi tugas, baik tugas operasi maupun uji terampil menembak.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodikopsla mengingatkan kepada personel yang melaksanakan latihan menembak agar mematuhi semua perintah atau instruksi pelatih serta memberikan contoh bagaimana cara memperlakukan dan menggunakan senjata yang benar, mengingat senjata yang digunakan dalam latihan adalah senjata baru yaitu pistol jenis springfield kaliber 9 mm dan laras panjang Komodo Armament jenis D5 Komodo Assault Riffle kaliber 5,56 mm.

Selain diikuti oleh seluruh Prajurit Kodikopsla, tampak hadir dalam latihan tersebut Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, para Danpusdik, Kepala Departemen dan Komandan Sekolah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando