Home » , » TNI AD Sampaikan Hasil Investigasi Terkait Peristiwa Kecelakaan Tank Dan KMC Komando

TNI AD Sampaikan Hasil Investigasi Terkait Peristiwa Kecelakaan Tank Dan KMC Komando

Written By portal komando on 21 Mar 2018 | 3:33 PM

PK,.JAKARTA,.Kepala dinas penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) didampingi Asisten Pengamanan (Aspam) Kasad dan Komandan Pusat Polisi militer angkatan darat (Danpuspomad) hari ini pukul 13.00 ,menggelar jumpa pers terkait peristiwa dan hasil investigasi mengenai tenggelamnya Tank M 113 di Sungai Bogowonto Purworejo, dan Kapal Motor Cepat (KMC) Komando AD-16-05 milik Kodam Jaya di perairan Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. di Kartika Media Centre Dispenad, Jalan Abdurahman Saleh 1 No 48 Jakarta Pusat, Rabu,(21/3)
 
Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh. menyampaikan hasil tim investigasi pada Kecelakaan tank di Purworejo yang menewaskan satu prajurit TNI AD Pratu Randi dan Kepala Sekolah PAUD Ananda, Iswandari. 
 
Telah terjadi kesalahan prosedur dan SOP yang dilakukan di tingkat bawah komandan batalyon, karena tidak melaporkan adanya kegiatan outbound untuk masyarakat yang di dalamnya ada penggunaan kendaaran taktis atau tempur kepada tingkat pimpinan atas.
 
Kegiatan seperti ini memang boleh dilakukan dalam rangka mengenalkan dan menanamkan rasa cinta masyarakat kepada prajurit dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat namun  seharusnya  kegiatan ini  dilaporkan ke tingkat pimpinan seperti Pangkostrad atau sampai ke Kasad. Sehingga nantinya bisa dilakukan pengamanan dan prosedur tahapan-tahapan pemakaian kendaraan tempur yang aman.
 
Oleh karena itu, ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua terutama kepada masyarakat yang ingin melakukan kerja sama dengan TNI AD dalam rangka bekerja sama dengan unsur TNI AD, baik itu berhubungan dengan prajurit maupun material-materialnya wajib melaporkan atau mengirim surat kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( Kasad), ucap kadispenad.
 
Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh menambahkan ,sementara untuk kapal milik Kodam Jaya yang tenggelam di Kepulauan Seribu saat melaksanakan bakti sosial. Insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa karena semua personel yang menumpanginya berhasil dievakuasi ke KMC AD-04-15 di dekat Pulau Pari, Kepulauan Seribu.Dan untuk sementara ini kecelakaan tersebut masih dalam proses investigasi, menunggu kapal diangkut dari bawah laut,jelasnya.(Andi Padrika)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando