Home » » Tutup Lomba Renang Dan Dayung Selat Sunda, Kasal :"Keberhasilan Terwujud Atas Kesungguhan Hati Dan Kerja Keras Serta Semangat Pantang Menyerah"

Tutup Lomba Renang Dan Dayung Selat Sunda, Kasal :"Keberhasilan Terwujud Atas Kesungguhan Hati Dan Kerja Keras Serta Semangat Pantang Menyerah"

Written By portal komando on 4 Mar 2018 | 10:26 AM



Banten,PK-Kopda (Mar) Budi santoso tampil menjadi perenang tercepat dalam event Lomba Renang Lintas Selat Sunda. Dirinya mengalahkan 285 perenang lainnya dengan mencapai garis finish di bibir pantai Tanjung Sekong dengan raihan waktu 9 menit 29 menit, melampaui raihan di penyelenggaraan sebelumnya di 2007 lalu. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. langsung memberikan ucapan selamat kepada anggota Taifib ini yang berhak atas hadiah 1 unit mobil. 
 
"Selamat dan sukses kepada para peserta yang telah berhasil mengarungi selat sunda, disertai harapan semoga pencapaian yang diraih, semakin meningkatkan prestasi dan kecintaan terhadap olahraga perairan " kata Ade disambutannya saat menutup event di Dermaga PT Jumbo Power Int, Pantai Tanjung Sekong, Merak, Banten, Sabtu (03/03/18). 
 
Menurut Kasal, berakhirnya salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-72 Korps Marinir, dalam kurun waktu dua hari penyelenggaraan. Dapat kita lihat bersama bagaimana antusiasme masyarakat dan peserta lomba dalam menyukseskan kegiatan ini, patut kita syukuri bersama, karena olahraga perairan khususnya renang dan dayung, semakin diminati oleh banyak peserta sebagian besar merupakan generasi muda bangsa. 
 
“Keberhasilan yang telah dicapai, terwujud atas kesungguhan hati dan kerja keras serta semangat pantang menyerah yang ditampilkan oleh seluruh peserta selama perlombaan berlangsung. hal yang telah kita laksanakan ini juga merupakan wujud kecintaan terhadap laut kita sekaligus sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia” katanya. 
 
Perlombaan olahraga perairan ini diikuti 734 atlet yang terdiri dari 286 peserta renang dan 448 peserta dayung dari berbagai instansi militer maupun sipil. Adapun juara II Praka Mar Putu arsana dengan waktu 9 jam 46 menit dan juara III Letda Mar Marcel Galih dengan peroleh waktu 9 jam 48 menit. 
 
Untuk cabang olahraga dayung untuk juara I dari satuan Yonif 8 Marinir Pangkalan Brangdan, Medan, juara II dari satuan Yonif 3 Marinir Surabaya dan untuk juara III dari kesatuan Yonif 10 Marinir Batam. 
 
Di akhir kegiatan, acara dimeriahkan dengan sebuah aktrasi penerjun payung dari Detasemen Jalamangkara, lomba menggambar dan mewarnai, ekshibisi Jet ski dan para motor serta panggung hiburan. Turut hadir dalam kegiatan ini Kementerian Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti, Ketua PP Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi, Anggota Komisi 1 DPR RI, Forum Pimpinan Daerah Banten, para Atase Negara, para pejabat utama Mabesal, para pemimpin Kotama TNI AL wilayah barat, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, para pejabat teras TNI/Polri, para pengurus pusat Jalasenastri, para tokoh agama dan masyarakat serta pejabat terkait lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando