Home » » Unik!!! Persit KCK Kodam XIII/Kasuari Gelar Lomba Bayi Sehat

Unik!!! Persit KCK Kodam XIII/Kasuari Gelar Lomba Bayi Sehat

Written By portal komando on 6 Mar 2018 | 8:00 PM


Sorong,PK-Mengikuti berbagai lomba jelas bukan kemauan sang bayi. Meraih hadiah pun belum tentu jadi alasan. Berbagai motivasi mendasari sejumlah orangtua mengikut sertakan bayinya dalam lomba. Sebuah kebanggaan ingin memberi kenangan prestasi bagi buah hatinya, atau ingin menanamkan rasa percaya diri.

Lantas apa yang ada di benak para orangtua peserta Lomba Bayi Sehat yang digelar Persit KCK Kodam XIII/Kasuari?

Dalam Rangka hari jadinya Ke 72, Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XVIII/Kasuari mengadakan acara Lomba Bayi Sehat yang diikuti oleh seluruh anggota Persit KCK jajaran PD XVIII/Kasuari, di Aula Persit KCK Koorcabem 171, Jln Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (06/03/18). Dalam rilis yang diterima, Ny. Monik Albert Panjaitan, salah satu tim juri mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bukanlah mencari kemenangan melainkan untuk mencari kebersamaan dan kekeluarga antara para anggota Persit KCK jajaran PD XVIII/Kasuari. "Dengan mengikuti perlombaan bayi sehat ini adalah sbagai ajang melatih kemampuan motorik bayi, misalnya untuk merangkak atau menggapai sesuatu" ungkapnya. 

Menurutnya, melatih keberanian bayi untuk menghadapi tantangan lomba atau bertemu orang baru. Kesempatan bayi untuk bersosialisasi karena dia bisa bertemu, berinteraksi dengan bayi-bayi lain dan juga orang dewasa selain keluarganya. Para orangtua pun punya kesempatan bersosialisasi dengan orangtua lain yang punya anak seusia. Meningkatkan bonding antara ibu dan bayi. "Mengikuti lomba membuat orangtua lebih mengenal kemampuan anak, selain bisa menghabiskan waktu bersamanya" tutur Monik.

Pada Lomba Bayi Sehat tersebut, disebutkan dalm rilis keluar sebagai juara pertama adalah Anindya, putri dari pasangan Maharani dan Serka Wawan anggota Yonif 752. Juara kedua diraih Athaya putri mungil dari Ulfiah dan Serda Darto anggota Kodim 1704/Sorong. Sedangkan Farid putra dari pasangan Rosita dan Kopda Tri Utut anggita Korem 171 tampil sebagai juara III. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando