Home » , » Unsur Militer Di Kulon Progo Hadiri Pisah Sambut Kapolres Kulon Progo.

Unsur Militer Di Kulon Progo Hadiri Pisah Sambut Kapolres Kulon Progo.

Written By portal komando on 30 Mar 2018 | 8:53 AM


PK,.Yogya Barat. Bertempat di Aula Adikarta Gedung Kaca Komplek Kantor Bupati Kulon Progo Jln Perwakilan No 1 Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, pukul 10.00wib -12.30wib telah dilaksamakan acara Pisah Sambut Kapolres Kulon Progo dengan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Kulon Progo, dalam kegiatan ini dihadiri lk 300 orang, Kamis (29/03/18). 
 
 
Sebelumnya pada pagi hari, telah dilakukan Upacara Serah terima yang di pimpin Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, antara Kapolres lama AKBP Irfan Rifai,SH. S.IK kepada Kapolres baru AKBP Anggara Nasution,SH. S.IK.MM

Pada acara pisah sambut ini dihadiri,
a. Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri (Kapolda DIY).
b. Brigjen Pol Drs. Anang Suhardi (Kabinda DIY).
c. dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. O.G(k) (Bupati Kulon Progo).
e. Letkol Armed Teguh Prihanto Usman, Sos. M.M.(Dandim 0731 / Klp)
g. Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,ST.MM. (Komandan Sat Radar 215 Congot) 
h. AKBP Anggara Nasution, S.H, SIK, MM (Kapolres Kulon Progo baru)
i. AKBP Irfan Rifai, S.H, SIK (Kapolres Tanjungbalai selaku pejabat lama Kapolres Kulon Progo)
j. Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama (General Manager Angkasa Pura I Adisutjipto Yogyakarta)
k. Para pejabat utama Polda DIY.
l. Ketua Bhayangkari beserta anggota.
m. Pejabat utama Polres Kulon Progo dan para Kapolsek jajaran.
n. Forkopimda Kabupaten Kulon Progo.
o. Perwira Polres Kulon Progo
p. Kepala SKPD Kulon progo.

AKBP Irfan Rifai, SH.S.I.K (Kapolres Kulon progo lama) dalam sambutanya mengatakan antara lain:Sertijab Kapolres Kulob Progo ini bisa dikatakan sebagai sejarah baru, karena baru kali ini sertijab dihadiri Kapolda DIY.
 
Kesan kami sebagai Kapolres saat pelaksanaan pengamanan Proyek Pembangunan Bandara, 
"Ketika mendapat tekanan dari Komnas HAM, Ombudsman, kami mendapat penguatan mental dari Kapolda agar tidak perlu takut, tetap laksanakan tugas, selama sesuai dengan Protap. Selain itu selama di Polres Kulon Progo, Desember 2017 yang lalu mendapat penghargaan penerbitan SIM terbaik nomor 5 dari Ombudsman RI." kata AKBP Irfan Rifai,SH. S.IK. 
 
Selain itu, kami mohon maaf jika selama bertugas di Kulon Progo ada salah dan kurang berkenan, Pesan saya kepada Kapolres baru, yang perlu mendapat perhatian yaitu pembangunan Bandara NYIA karena merupakan proyek strategis nasional, saat ini tinggal proses pengosongan lahan terkahir. 

Ditempat yang sama, AKBP Anggara Nasution, SH, S.IK.MM (Kapolres Kulon Progo yang baru) antara lain mengatakan:Kami telah melaksanakan sertijab dipimpin oleh Kapolda di Mapolres Kulon Progo, sebelumnya kami bertugas di Setmilpres.
 
"Saya berharap dapat diterima dengan baik di Kulon Progo, dan akan melaksanakan dan melanjutkan kebijakan Kapolres sebelumnya dan dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Saya mengharap bimbingan Bupati Kulon Progo agar dalam bertugas dapat membawa manfaat yang besar kepada masyarakat Kulon Progo" jelas Pamen jebolan Akpol tahun 2000 ini.

Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. O.G(k) pada acara ini,Atas nama daerah Kabupaten Kulon Progo mengucapkan terima kasih, karena acara ini karena dihadiri langsung oleh Kapolda DIY, kami juga mohon arahan kepada Kapolda demi pembangunan Kulon Progo. 
 
"Kami berterima kasih kepada AKBP Irfan Rifai, atas jasa-jasa dan pengorbanan selama ini dalam turut membangun Kabupaten Kulon Progo, terutama masalah pembebasan lahan bandara. Kami berterima kasih telah mengamankan jalannya pengosongan lahan dan berjalan dengan baik. Bersama Kapolres yang baru, mari kita kawal bersama pembangunan bandara NYIA, sekarang ini tinggal melanjutkan, masyarakat Kulon Progo meskipun keras tetapi pada dasarnya hatinya baik. Kami juga mohon maaf bila selama ini ada yang kurang berkenan. Polres Kulon Progo juga mendapatkan penghargaan zona integritas bebas korupsi dari Kemenpan RB, hal ini merupakan preatasi yang perlu dipertahankan, kami turut bangga dengan prestasi tersebut." kata Bupati.

Sementara itu Brigjen Pol Drs Ahmad Dhofiri (Kapolda DIY ) di acara pisah sambut ini mengatakan. Jabatan merupakan sesuatu amanah yang harus dijalankan dengan baik, kita tidak akan pernah tau kapan akan diganti. 
 
"Saya ke Jakarta dua kali karena menghadiri penghargaan untuk Polres Kulon Progo dan Gunung Kidul, hal itu sangat membanggakan kami. Kami mengucapkan terimakasih kepada Kabinda DIY, yang telah berkenan hadir dan selalu hadir dalam kegiatan kami. 
 
Bupati Kulon Progo terbukti berprestasi baik dan dinilai baik oleh masyarakat, karena di periode kedua mendapatkan 86%, lemah lembutnya Bupati Kulon Progo terbukti dapat menyelesaikan berbagai permasalahan." jelas Kapolda DIY.

Selanjutnya Kapolda DIY menambahkan, mengucapkan terimakasih dengan AKBP Irfan Rifai SH. S.IK, karena telah menjalankan tugas dengan baik terutama menghadapi permasalahan bandara, banyak hujatan itu merupakan dinamika, yang terpenting laksanakan tugas sesuai dengan ketentuan. Dan Untuk Kapolres baru, agar lakukan koordinasi dengan baik dengan semua unsur dan pemda agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar dan baik, pedomani aturan dalam setiap pelaksanaan tugas. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando