Home » » Unsur Militer Kulon Progo, Hadiri Peresmian Taman Budaya Oleh Gubernur DIY Di Kulon Progo.

Unsur Militer Kulon Progo, Hadiri Peresmian Taman Budaya Oleh Gubernur DIY Di Kulon Progo.

Written By portal komando on 13 Mar 2018 | 6:58 AM


Yogya Barat. Senin pagi (12/03/18) telah dilaksanakan, acara Soft Opening Taman Budaya Kulon Progo oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X (Gubernur DIY). Taman Budaya di Kulon Progo ini terletak di Jalan Kawijo, Desa Pengasih Kecamatan Pengasih Kulon Progo. Dalam acara soft opening ini dihadiri kuranglebih kurang 300 orang, baik tamu undangan maupun para pejabat Propinsi maupun Kabupaten.


Tampak hadir pada acara ini selain Gibernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. O.G(k) (Bupati Kulon Progo). Drs.H.Sutedja (Wakil Bupati Kulon Progo).Akhid Nuryati SE( Ketua DPRD Kulon Progo). Letkol ArmTeguh Prihanto Usman, Sos, MM (Dandim 0731). Kompol Darmawan (Ka Bag Ops Polres Kulon Progo). Lettu Lek Edi Supanto (Pama Sat Radar 215 Congot). Iptu Adi Susanto (Pama Den B Brimob Sentolo). Yogi SH (Kasi Intel Kejari Kulon Progo). Para Kepala OPD Propinsi DIY. Para Kepala OPD Pemkab Kulon Progo.

Kegiatan diawali dengan pengecekan Gedung taman budaya Kulon progo oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X (Gubernur DIY) dan didampingi Bupati Kulon Progo serta unsur Forkompinda Kulon Progo.

Dalam sambutanya dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. O.G(k) (Bupati Kulon Progo), di Soft opening Taman Budaya Kulon Progo, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur DIY beserta jajarannya yang berkenang hadir. Taman Budaya ini didirikan melalui dana keistimewaan DIY. Dapat berdiri dengan baik, di bangun di atas tanah Kas d Desa Pengasih dengan luas tanah lebih kurang 4,2 hektar. Untuk sementara status tanah tersebut di sewa, namun akan ditindak lanjuti sesuai dengan petunjuk Pemerintahan Provinsi DIY.

"Dalam rangka optimalisasi taman budaya kita akan menyusun kelembagaan khusus taman budaya agar fungsi taman budaya dapat dimaksimalkan sesuai arahan gubernur kedepan dalam pembangunan gedung baru akan lebih agar dapat digunakan sesuai fungsinya, dan di Kulon Progo dapat melahirkan karya karya seni baru , sehingga Dinas Kebudayaan tidak hanya mengerjakan pekerjaan rutin namun harus bisa menciptakan karya seni" jelas Bupati.


Sementara itu Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengharapkan,taman buda di fungsikan dengan baik, bukan hanya Esekusif tapi Legislatif, fasilitas yang ada dapat digunakan dengan sebail-baiknya, termasuk ke kedepan harus di pikirkan, bagaimana ada dana yang dapat di gunakn untuk perawatan.

"Ini bentuk konsokwensi kemajuan Kabupaten Kulon Progo, semoga dengan adanya gedung taman budaya Kulon Progo, masyarakat Kulon progo punya kesadaran baru, punya kebudayan baru, kearipan lokal dalam kontek global, untuk membangun kesadaran baru bagi masyarakat lokal, bagi masyarakat yang mau menggunakan bangunan ini silakan saja, tapi sesuai dengan prosedur." terang Gubernur.

Selain itu dengan wilayah yang strategis yang punya potensi, bukan hanya obyek yang kita tingkatkan tapi kawasan yang di kembangan juga, sehingga masyarakat biasa sejahtera.

Daerah seperti Suroloyo jangan sampai jatu ke infestor, karna susah nantinya kedepan. Kulon Progo akan menjadi kunjungan wisata, makin banyak orang datang ke Kulon Progo, harapan gubernur dapat mensejahterakan masyarakat Kulon Progo.

"Kita harus berfikir bagaimana wilayah Kulon Progo dapat berkembang, tapi masyarakat jangan salah dimanfaatkan, harga tanah jangan dinaikan seenaknya, jangan dimanfatkan oleh makelar tanah yang hanya memikirkan kepentingan sendiri, harapan saya masyarakat yang terdampak bandara Kulon Progo tidak keleleran." Tutup Gubernur DIY ini.

Kegiatan Soft Opening taman budaya Kulon Progo ditutup dengan di tandai penanaman pohon sowo kecik oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X (Gubernur DIY) dan didampingi Bupati Kulon progo serta unsur Forkominda Kulon Progo. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando