Home » , » Upacara Bendera 17-an di Lanud Adisutjipto: "Netralitas TNI adalah Harga Mati"

Upacara Bendera 17-an di Lanud Adisutjipto: "Netralitas TNI adalah Harga Mati"

Written By portal komando on 19 Mar 2018 | 7:20 PM


Yogyakarta, PK-Komandan  Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertam TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, memimpin Upacara 17-an di Lapangan Jupiter, Senin (19/3).  Upacara bulanan tersebut diikuti oleh para pejabat dan seluruh anggota Lanud Adisutjipto.

 Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutan yang dibacakan oleh Komandan Lanud menyampaikan  bahwa  Kodiklatau terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini, menjadikan tantangan tugas Kodiklatau ke depan akan semakin berat dan kompleks khususnya dalam menyiapkan serta mendidik para prajurit dan PNS yang profesional.

Dankodiklatau juga mengingatkan  suhu politik yang semakin meningkati kita, karena tahun ini dicanangkan sebagai tahun politik dengan akan diselenggarakannya pemilihan kepala daerah secara langsung di beberapa provinsi, kabupaten dan kota di seluruh wilayahIndonesia. Situasi tersebut  akan rentan terhadap berbagai bentuk gangguan keamanan dan konflik komunal karena kepentingan politik.

Situasi tersebut menuntut kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing denganisu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak dengan melibatkan baik prajurit maupun fasilitasdinas. Berkaitan dengan hal tersebut ditekankan kembali bahwa Netralitas TNI adalah “harga mati”. 

Usai membacakan Sambutan Komandan Kodiklatau, Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM juga menyinggung masalah media jejaring sosial, yang saat ini semakin marak penggunaannya, termasuk oleh prajurit dan PNS Angkatan Udara. Menyikapi hal tersebut, Danlanud  menegaskan dan menekankan agar seluruh personel Lanud Adisutjipto untuk tidak memberikan pernyataan dan upload foto yang dapat mencemarkan dan merugikan nama baik TNI.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando