Home » » UTP Jabatan Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo.

UTP Jabatan Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo.

Written By portal komando on 16 Mar 2018 | 12:28 PM


Yogya Barat. Dalam upaya meningkatkan kemampuan Aparat Kewilayahan, Kodim 0731/Kulon Progo, pada Rabu dan Kamis (13 & 14 Maret 2018), mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, prajurit Kodim 0731/Kulon Progo yang mengemban jabatan teritorial dan intelijen melaksanakan Uji Trampil Perorangan Jabatan (UTP Jabatan), bertempat di seputaran Alun-Alun Wates, Kulon Progo.
 

Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Armed Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M.M., melalui Kapten Inf Sumarjan (Danramil 03/Kokap) mengatakan bahwa kegiatan UTP Jabatan Teritorial dan Intelijen ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan pada tahap sebelumnya. UPT Jabatan ini untuk mengetahui secara pasti tentang kemampuan para anggota sesuai dengan jabatan yang diembannya. 
 
Materi yang diberikan adalah persoalan-persoalan yang dihadapi setiap anggota dalam setiap tugas dan tanggung jawabnya. Anggota Kodim 0731/Kulon Progo yang merupakan bagian dari Aparat Kewilayahan harus bisa mengikuti perkembangan jaman, dan juga dituntut harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi kondisi dilapangan dimana ia bertugas. UTP Jabatan ini merupakan tolak ukur kemampuan para prajurit dalam tugas dan tanggung jawab jabatan sehari-hari. 

Kapten Inf MB. Berhen Sukoco (Pasiops Kodim 0731/Kulon Progo) melalui Peltu Agus Riyanto (Batiops) menekankan,"UTP Jabatan ini wajib diikuti oleh Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo yang menduduki jabatan teritorial dan intelijen". jelas Peltu Agus Riyanto. (NSR/bang natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando