Home » , » Wadan Kodiklatal Inspeksi Kaporlap 750 Siswa Dikmata TNI AL

Wadan Kodiklatal Inspeksi Kaporlap 750 Siswa Dikmata TNI AL

Written By portal komando on 18 Mar 2018 | 3:31 PM



Kodiklatal, (16/3). Jelang pelaksanaan Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI AL Angkatan ke-38 gelombang I tahun 2018, Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M melaksanakan Inspeksi Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) di Lapangan Candra Dimuka Pusat Latihan Pendidikan dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo.


Inspeksi Kaporlap ini dalam rangka persiapan Pembukaan Dikmata PK TNI AL Angkatan ke 38 gelombang I tahun 2018 yang diikuti 750 siswa terbaik dari seluruh wilayah Indonesia setelah sebelumnya melaksanakan seleksi yang cukup ketat.

Adapun kelengkapan perorangan yang mendapat inspeksi tersebut mulai dari topi/pet, baju Pakaian Dinas Lapangan, sepatu, ransel, ponco, sabuk, hingga pakaian dalam dan peralatan mandi. Bagi kaporlap yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh, dikembalikan kepada dinas untuk selanjutnya diganti yang sesuai dengan ukuran.

Sebelum mengakhiri Inspeksi, Wadan Kodiklatal ini menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan siswa dalam seleksi masuk Dikmata PK TNI AL, sekaligus berharap dalam menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan senatiasa menjaga kesehatan hingga akhir pendidikan. Dalam melaksanakan Sidak tersebut, Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M didampingi oleh pejabat utama Kodiklatal diantaranya Dirum Kodiklatal Laksma TNI Bernard Setyo Budiheruyono, Dirdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) Deny Septiana, S.I.P., M.A.P, Danpuslatdiksarmil Kolonel Mar Agus Dwi Laksana, para Komandan Kodik dan para Komandan Pusdik di jararan Kodiklatal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando