Home » » Wadan Kodiklatal Sidak Kaporlap PDU Siswa Dikmata PK TNI AL Angkatan Ke-37

Wadan Kodiklatal Sidak Kaporlap PDU Siswa Dikmata PK TNI AL Angkatan Ke-37

Written By portal komando on 5 Mar 2018 | 1:41 PM



Kodiklatal, (5/3). Guna memaksimalkan dalam pelaksanaan Penutupan Pendidikan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI AL Angkatan ke-37 Tahun 2018, Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) Pakaian Dinas Upcara (PDU) Siswa Dikmata PK TNI AL Angkatan ke-37 yang dipusatkan di Lapangan Candradimuka Kesatrian Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo.


Sidak Kaporlap ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Prosesi penutupan Pendidikan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 7 maret mendatang diikuti 522 siswa Dikmata PK TNI Angkatan Laut Angkatan ke-37 yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal Juanda Sidoarjo.

Adapun kelengkapan perorangan Pakaian Dinas Upacara yang mendapat Sidak tersebut mulai baju, celana, topi dop/pet, pangkat tamtama, papan nama, sabuk hingga sepatu. Bagi kaporlap yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh dan nama agar di kembalikan kepada dinas untuk selanjutnya diganti yang sesuai dengan ukuran dan papan nama yang sesuai.

Dalam kesempatan tersebut Wadan Kodiklatal juga memberikan kesempatan kepada siswa Diktmata untuk menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam persiapan pelaksanaan penutupan Pendidikan.

Sebelum mengakhiri Sidak, orang nomor dua dijajaran Kodiklatal ini menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang sebentar lagi akan dilantik menjadi prajurit TNI AL dengan pangkat Kelasi Dua (KLD) atau Prajurit Dua (Prada) bagi yang berkorps Marinir. Kepada para siswa Wadan Kodiklatahl berpesan agar setiap siswa selalu menjaga kesehatan, dan selalu memupuk jiwa Korsa. Dalam melaksanakan Sidak tersebut Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M didampingi oleh pejabat utama Kodiklatal diantaranya Dirum Kodiklatal Laksma TNI Bernard Setyo Budiheruyono, para paban dan para Komandan Kodik dan para Komandan Pusdik di jararan Kodiklatal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando