Home » , » Wadan Lantamal XIV Sambut Kedatangan Dansatgas Dan Wadansatgas

Wadan Lantamal XIV Sambut Kedatangan Dansatgas Dan Wadansatgas

Written By portal komando on 21 Mar 2018 | 8:32 AM


Sorong, 20 Maret 2018. Wakil Komandan (Wadan Lantamal) XIV Kolonel Laut (P) Alex Syahril, S. E. dan para Asisten Danlantamal XIV menyambut kedatangan Dansatgas Pembentukan Armada III dan Pasmar-3 Laksda TNI I.N.G Ariawan, S. E., M. M. dan Wadansatgas Laksma TNI Dadi Hartanto di Mako Lantamal XIV. Kedatangan tersebut dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) untuk kesiapan peresmian Armada III dan Pasmar-3 di Sorong Papua Barat.

Selanjutnya Komandan Satgas dan Wadan Satgas menuju ruang rapat Mako Lantamal XIV menerima paparan dari Wadan Lantamal XIV tentang Rencana Garis Besar penyiapan dan pembentukan Armada III dan Pasmar-3 meliputi tentang sasaran dan tahap persiapan secara global, survey lokasi, adakan koordinasi dengan bagian terkait terutama dengan Lantamal XIV yang akan menjadi pusat dari seluruh rangkaian kegiatan dan permohonan pergeseran penambahan pasukan upacara.

Dansatgas menyampaikan dalam persiapan pembangunan Armada III dan Pasmar-3 intinya, “Kita harus mulai saling berkomunikasi untuk membangun Armada III dan Pasmar-3 dengan melihat kondisi lingkungan, dengan Perwira Staf yang ada saya bertambah percaya diri untuk peresmian Armada III dan Pasmar-3 di Sorong ini.

Kebetulan kemarin saya baru audiensi dengan RI 1 Ir. H. Joko Widodo, ini adalah tahun politik jangan sampai kita menggunakan kekerasan untuk kekuasaan. Kita harus memberikan sentuhan, pengetahuan dan pelatihan untuk mendidik seorang masyarakat agar bisa menjadi prajurit TNI AL, mudah-mudahan ini adalah awal sinergitas yang baik. Dalam rencana pembentukan Armada III dan Pasmar-3, yang terlibat dalam kepanitiaan ini mohon dukungan dan support dengan keikhlasan, sebagai TNI bila bekerja dengan tidak ikhlas akan sangat rugi. Darimanapun kita berasal kita adalah tetap Indonesia, maka dari itu kita butuh solidaritas dan soliditas dalam persiapan pembangunan Armada III dan Pasmar-3 ini”.

Dilanjutkan peninjauan asset yang dimiliki Lantamal XIV antara lain, gedung kantor Jalasenastri Korcab XIV DJAT, dermaga Lantamal XIV, tanah milik TNI AL yang berada di Puncak Bahari, Mako Lanal lama (Mako Lanal Sorong), mess Pati, mess Pamen, rumah dinas Asisten Danlantamal XIV, mess Pama, mess Bintara/Tamtama dan rumah dinas Kadis/Kasatker Lantamal XIV.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal XIV, Dansatrol Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Budi Santosa, S. E., Dandenma Lantamal XIV Letkol Mar. Edial Tasman, S.Pd., Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Hotmatua, S. H., M. H., Danyonmarhanlan XIV Mayor Mar. Moch. Chanan Asfihani, M. Tr (Hanla), Dantim Intel Lantamal XIV Mayor Laut (E) Herry, M. T. dan para Kadis/Kasatker Lantamal XIV.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando