Home » , » WADAN LANTAMAL XIV SAMBUT KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN RI DI SORONG

WADAN LANTAMAL XIV SAMBUT KUNJUNGAN KERJA MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN RI DI SORONG

Written By portal komando on 17 Mar 2018 | 7:37 PM


Sorong, 17 Maret 2018. Wakil Komandan (Wadan Lantamal) XIV Kolonel Laut (P) Alex Syahril, S. E. menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ibu Susi Pudjiastuti beserta rombongan di bandara Domine Eduard Sorong (DEO). Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Provinsi Papua. Menteri Kelautan dan Perikanan beserta rombongan menuju kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Kota Sorong disambut dengan tarian adat, selanjutnya rombongan menuju ke Kapal SY. Rainbow Warrior menggunakan Sea Rider TNI AL.

Jumpa Pers yang disampaikan dari Ibu Susi Pudjiastuti intinya, “Apa yang telah dilakukan oleh Kementerian dengan penindakan kapal asing terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Papua dan Papua Barat. Kami memberikan support namun yang dapat menjaga laut adalah Pemerintah Provinsi dan masyarakat, Kapal Trole telah diberhentikan sehingga apabila kapal tersebut dioperasikan kembali dapat merusak lingkungan. Pengebom ikan harus ditindak tegas karena sangat merusak lingkungan, kedepan akan ada kapal pengangkut ikan dari Indonesia bagian timur sehingga ikan hasil tangkapan langsung dapat diekspor. Semua masyarakat harus peduli tentang kebersihan laut dengan tidak membuang sampah sembarangan”.

Selanjutnya Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke Kapal Trole yang telah diberhentikan operasionalnya di kolam bandar pelabuhan Sorong, kemudian menuju ke KRI Sultan Nuku-373 yang sandar di dermaga Lantamal XIV. Selanjutnya Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti beserta rombongan kembali menuju ke Bandara DEO untuk melaksanakan Joy Flight/ Patroli Udara dengan menggunakan pesawat Susi Air.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahimah Iskandar, Asisten III Setda Kota Sorong Drs. Wilhelmus Asmuruf, M. Si., Danguskamlatim Laksma TNI Agus Hariadi, Kabandara DEO Kolonel Laut (P) Agus Irianto, Kolonel Laut (P) Joni Sudiyanto, Aslog Danlantamal XIV Kolonel Laut (T) Hotma IDP Sirait, S. T., Asintel Danlantamal XIV Letkol Laut (KH) Drs. Luxembur Jason Sihombing, M. Si., Direktur Politeknik Kelautan Sorong ibu Hj. Endang Bunaisah, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI Brahmantya Setyamurti Poerwadi, Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI R. Narmoko Prasmaji, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk KKP RI Ir. R. Nilanto Perbowo, Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI Dr. Ir Slamet Soebjakto, M. Si., dan putra Ibu Susi Pudjiastuti Sdr. Hafidz.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando