Home » » Walaupun Cuaca Gerimis, Warga Desa Pengadegan Tetap Semangat Melakukan Pra TMMD

Walaupun Cuaca Gerimis, Warga Desa Pengadegan Tetap Semangat Melakukan Pra TMMD

Written By portal komando on 29 Mar 2018 | 12:01 PM


Cilacap - Kegiatan yang tidak kalah pentingnya dalam mendukung kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap kali ini yang dilakukan sejumlah warga dan Anggota TNI mengusung dan melangsir material, hal ini dilakukan warga Desa Pebgadegan guna mendukung kelancaran kegiatan TMMD, Selasa (27/03).

Sebagai bagian dari upaya mengentaskan desa tertinggal sejumlah warga yang dibantu anggota TNI bahu membahu terus melakukan langsir material.
 
"Material yang sudah jauh dari sasaran harus dilangsir dengan traktor, karena kendaraan roda empat tidak  bisa masuk melintas. Dikarenakan kondisi cuaca hujan dan jalan yang baru belum memungkinkan untuk di lewati, hal ini membuat semangat warga untuk langsir material, biar kegiatan bisa selesai sesuai target, " ujar anggota Staf Teritorial Kodim 0703/Cilacap Serda Basuki yang juga pimpinan pekerjaan di lapangan.

Lebih jauh semangat masyarakat semakin terpacu saat dibantu TNI dalam pelaksanaan langsir kali ini, dalam satu hari mereka bisa langsir hingga empat kali jalan sesuai dengan kondisi, meski jaraknya cukup jauh dalam kondisi jalan yang licin tapi semangat warga Desa Pengadegan tetap semangat bekerja.

"Kondisi yang seperti ini tentu memerlukan kehati-hatian warga, agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tutur Serda Basuki.
(Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando