Home » » Waryanto : Kekuatan TNI Jangan Dianggap Enteng

Waryanto : Kekuatan TNI Jangan Dianggap Enteng

Written By portal komando on 19 Mar 2018 | 7:36 PM


Cilacap - Waryanto (54) salah satu tokoh masyarakat dari Dusun Ciakar RT. 01 RW. 03, Desa Pangadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap  menilai, apa yang dilakukan Kodim 0703/Cilacap melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata. "Rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim 0703/Cilacap yang saat ini tengah melaksanakan pra  program TMMD," kata Waryanto, Senin (19/03).

Menurut Waryanto, kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng. 

"Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya," ungkapnya.

Selain itu, Waryanto berharap, program ini dapat ditingkatkan lagi guna memaksimalkan pencapaiannya. "Kita berharap program TMMD ini bisa terus dilanjutkan ke daerah atau tempat tempat yang menjadi korban bencana," pintanya.

Ia menyebutkan, TMMD sangat positif karena menyentuh sekali  kebutuhan rakyat. "Sepengetahuan saya usulan programnya dari bawah. Babinsa, Koramil, Kodim sehingga betul-betul menyentuh kebutuhan rakyat yang ada di lapisan bawah. 

Sejatinya program ini sudah berlangsung sejak TNI di bawah kepempinan Jendral M.Yusuf pada tahun 80-an dan terus berlanjut hingga sekarang. Alhamdulillah manfaatnya sangat besar dirasakan rakyat," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, TMMD Sengkuyung tahap I ini   berlangsung di Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang. Dalam kegiatan tersebut, membangun akses jalan Makadam sepanjang 1050 dan jalan sepanjang 610 meter, MCK dan Rehab RTLH selama 1 bulan merupakan salah satu bagian dari program TMMD.  (Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando