Home » » Werfing Penerimaan Catam PK Untuk Putra Asli Papua

Werfing Penerimaan Catam PK Untuk Putra Asli Papua

Written By portal komando on 7 Mar 2018 | 7:53 AM


Papua Barat,PK-Kasipers Korem 171/PVT Letkol Inf Rudi Andriono, S.I.P, memimpin pelaksanaan Secata PK TNI AD bagi anak pedalaman Papua Barat TA 2018 yang diwakili Pasiper Korem 171/PVT Mayor Caj (K) Welmince, bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (06/03/18).

Rilis yang diterima, Pasipers mengatakan kegiatan Werfing penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) bagi putra asli Papua pedalaman ini adalah merupakan Program Kerja TNI AD yang diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut putra asli Papua yang bertempat tinggal di pedalaman yang berkeinginan menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier. 
 
"Dengan pentahapan seleksi awal seperti Administrasi, pemeriksaan kesehatan awal, postur tubuh dan jasmani" katanya. Lebih lanjut Mayor Caj (K) Welmince menuturkan kegiatan Werfing penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) tahun 2018 terdapat 30 orang pendaftar dan yang hadir mengikuti seleksi sebanyak 24 orang putra calon Tamtama PK TNI AD tahun 2018. 
 
Werfing penerimaan Secata PK Pedalaman tahun 2018 yang dilaksanakan ini adalah seleksi awal untuk melakukan pemeriksaan awal dan meneliti persyaratan para calon prajurit Tamtama PK TA. 2018 yang harus dipenuhi oleh setiap calon. "Sehingga pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif serta Tim seleksi ini dapat menyajikan data hasil pemeriksaan awal secara teliti dan akurat, sebelum para calon melanjutkan ketahap seleksi selanjutnya dan ditentukan pada sidang parade nanti" pungkasnya. 

Dalam kegiatan tersebut turut bersama Pasipers Korem 171/PVT diantaranya Tim pemeriksa Administrasi, Waka Ajenrem Lettu Caj. Rudi Gayo, Tim Pemeriksa Kesehatan Pasimin Denkesyah/Srg Lettu Ckm David dan Tim Pemeriksaan Jasmani Serka Ruslin. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando