Home » » Yonif Para Raider 502 Kostrad Bina Mental dan Fisik Prajurit Dengan Latihan Cross Country

Yonif Para Raider 502 Kostrad Bina Mental dan Fisik Prajurit Dengan Latihan Cross Country

Written By portal komando on 15 Mar 2018 | 9:36 AM



MALANG,.– Sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kesiapan fisik prajurit, Yonif Para Raider 502 Kostrad menyelenggarakan latihan Cross Country (CC) di wilayah Dusun Blendrong, Desa Argosari, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Rabu (14/3).

Latihan Cross Country ini yaitu latihan lari mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) lengkap dengan membawa ransel yang diisi beban seberat 5 Kg dan senjata laras panjang. Adapun jarak yang ditempuh oleh para prajurit yaitu sejauh 5 Km dengan medan yang cukup berat.

Latihan yang diikuti oleh 100 orang prajurit ini dipimpin Perwira Jasmani Yonif Para Raider 502 Kostrad, Kapten Inf Bambang Gatot. Menurutnya, latihan ini rutin dilaksanakan, untuk membangun kualitas prajurit dengan kemampuan fisik dan mental yang prima, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan para prajurit.

Latihan yang diawasi langsung oleh Wakil Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Bagus Kurniawan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter Batalyon, Letda Ckm dr. Sahala Trident Sitorus, untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit dan meminimalisir kecelakaan latihan yang menyebabkan kerugian personel maupun materiil.

Sementara itu, Mayor Inf Bagus Kurniawan menyampaikan bahwa latihan Cross Country tersebut merupakan program dari Komando Atas yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Dengan adanya latihan ini semoga dapat meningkatkan kemampuan, ketangkasan dan kekompakan prajurit guna memperoleh kesiapan dalam mendukung tugas pokok satuan”, harapnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando