Home » » 16 Atlet Taekwondo Tangerang Selatan Mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk Hitam

16 Atlet Taekwondo Tangerang Selatan Mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk Hitam

Written By portal komando on 15 Apr 2018 | 7:27 PM


PK,. Serang-Banten,  Sebanyak 16 orang Atlet Taekwondo Tangerang Selatan diterjunkan untuk mengikuti ujian kenaikan sabuk Hitam yang tergabung dalam 8 Club Taekwondo yang tersebar di wilayah Tangsel, diantaranya 5 orang dari Club Baladhika bertempat di GOR KONI Banten kota Serang, Jl. Cipocok Serang Banten, Minggu (15/4).


Sekretaris Taekwondo Banten Bpk Fiva Zabren yang ditemui saat menyaksikan langsung  Atlet Taekwondo se wilayah Banten, mengatakan ujian kenaikan sabuk wajib bagi setiap atlet Taekwondo dan sertifikasinya juga dikeluarkan langsung dari kukkiwon korea dijembatani oleh PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia)   sehingga dapat dipertanggung jawabkan sampai international.

Tambahnya animo putra-putri Banten untuk mengikuti cabang olah raga Taekwondo mulai meningkat hal itu dapat dilihat dari jumlah Atlet yang mengikuti ujian kenaikan sabuk hari ini sebanyak 150 orang dimana  tahun kemarin yang mengikuti hanya 48 orang dari 80 club Taekwondo yang tersebar di wilayah Banten.

Hari ini juga ada 25 orang Atlet yang diuji kelayakan untuk  pelatihan jangka panjang guna di persiapkan pada Kejuaraan Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Papua, semoga target kita untuk meraih emas dan perak dapat terpenuhi karena Atlet Banten minim atlet dan prestasi yang didapat masih meraih perunggu, ujarnya.

Ditanyakan tentang penyelenggaraan setiap ujian dan biaya pembinaan Fiva menjelaskan dalam pelaksanaan ujian kenaikan sabuk ini, penyelenggaraan tidak menyediakan akomodasi dan penginapan, hal itu karena keterbatas biaya jadi kami hanya menyediakan tempat yang sudah ada dari Pemerintah Banten dan makan minum atlet saja, mengenai biaya pembinaan saat ini swadaya dari masing-masing club saja, ujarnya.

Master Deni Tanot yang tinggal di Pamulang Tangsel dengan bangga mengajak foto bersama 5 Atlet Club Baladhika sambil memeluk Raihan Adriansyah Siregar, Ahmad Sulaiman, Adilah, Gilang dan Hasir.

Sabeum Dendy (ucok) sebagai pelatih di club Baladhika mengatakan saya sangat puas  terhadap 5 orang Atlet yang saat ini mengikuti kenaikan sabuk hitam, bukan karena mereka murid saya tapi kelima orang ini merupakan bibit Atlit Taekwondo dan aset untuk Tangsel, lmbuhnya. @ZS
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando