Home » , » 39 Prajurit Yontaifib-1 Marinir Naik Pangkat

39 Prajurit Yontaifib-1 Marinir Naik Pangkat

Written By portal komando on 5 Apr 2018 | 10:30 AM



PK,.SURABAYA,.Sebanyak 39 prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir melaksanakan upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Komandan Yontaifib-1 Marinir Letkol Marinir Joko Fitrianto, di lapangan Yontaifib-1 Mar, Karangpilang, Surabaya, Rabu (04/04/2018).

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2018 ini diberikan kepada 2 Perwira dari Lettu ke Kapten 1 orang dan Letda ke Lettu 1 orang dan 17 Bintara dari Pelda ke Peltu 2 orang, Serka ke Serma 4 orang, Sertu ke Serka 10 orang, Serda ke Sertu 1 orang, serta 20 Tamtama dari Kopda ke Koptu 2 orang, Praka ke Kopda 18 orang.

Adapun upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan penghormatan dan penghargaan bagi prajurit yang telah melaksankan tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, loyalitas dan prestasi sehingga berhak untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dalam amanatnya, Komandan Yontaifib-1 Marinir berpesan untuk terus meningkatkan dedikasi dan prestasi, pertinggi rasa tanggung jawab dan loyalitas, serta jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik untuk Batalyon Taifib, Marinir, TNI-AL, bangsa dan Negara.

Pada kesempatan ini, istri dari prajurit yang naik pangkat diberikan kehormatan untuk menyematkan pangkat kepada para suaminya dengan disaksikan oleh seluruh prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir.

Di akhir acara, Komandan Yontaifib-1 Marinir memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat baru kepada prajuritnya dengan diikuti oleh seluruh prajurit dan dilanjutkan foto bersama, serta pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kopda Marinir M. Dimyati.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando