Home » , » 45 Prajurit “Bajra Ghosa” Batalyon Roket-1 Marinir Naik Pangkat

45 Prajurit “Bajra Ghosa” Batalyon Roket-1 Marinir Naik Pangkat

Written By portal komando on 6 Apr 2018 | 11:14 AM



SURABAYA,.Komandan Batalyon Roket-1 Marinir Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. (Hanla) memimpin upacara kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April 2018 satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula di Lapangan Apel “BAJRA GHOSA” Batalyon Roket-1 Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (05/04/2018).


Sebanyak 45 prajurit Batalyon Roket-1 Marinir menanggalkan tanda pangkat lama dan memakai tanda pangkat baru setingkat lebih tinggi terdiri dari, 2 orang dari Pelda ke Peltu, 8 orang dari Serka ke Serma, 8 orang dari Sertu ke Serka, 17 orang dari Kopda ke Koptu, 9 orang Praka ke Kopda dan 1 Orang dari Pratu ke Praka.

Upacara kenaikan pangkat tersebut, disaksikan langsung oleh para isteri dan anak, dengan berlatar belakang material tempur Batalyon Roket-1 Marinir yaitu 2 pucuk Roket MLRS Vampire, 2 unit Tatra kendaraan pengangkut amunisi, 2 unit kendaraan Isuzu dan 1 unit Aligator.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Roket-1 Marinir mengatakan, bahwa pada dasarnya kenaikan pangkat saat ini bukanlah hadiah melainkan wujud, kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh negara melalui TNI/TNI AL/Korps Marinir terhadap para prajurit yang telah menunjukkan kinerja, prestasi dan loyalitas terhadap TNI AL khususnya Korps Marinir, bangsa dan negara yang kita cintai, selama masa pengabdiannya.

Dengan kenaikan pangkat ini, secara otomatis tanggung jawab kedepan harus diikuti dengan peningkatan kinerja, dedikasi dan loyalitas, serta pola pikir harus semakin dewasa dan profesional sebagai prajurit Artileri Korps Marinir. Ingatlah dibelakang anda ada anak istri dan orang tua yang selalu setia mendukung anda dan jangan sia-siakan mereka dengan perbuatan anda yang tidak pantas dan dapat merusak karier anda yang berujung rusak pula kesejahteraan keluarga.

Marilah kenaikan pangkat ini kita syukuri bersama sebagai rizki, karunia dan nikmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga sebagai hasil jerih payah saudara. Khusus bagi anggota yang belum naik pangkat saya harapkan untuk berusaha lebih giat dalam melaksanakan tugas.

Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan acara tradisi mandi kembang, konvoi naik kendaraan tempur beserta istri dan anak anggota yang naik pangkat keliling Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, kemudian siraman rohani diruang rekreasi yang dibawakan oleh H. Khozin Mustafid, S.Ag, M.Pd.I dari Surabaya dengan tema “Bersyukur atas segala nikmat yang telah kita dapatkan”, tidak lupa pemotongan tumpeng, serta pemberian tali asih kepada anak yatim dan Warakawuri keluarga besar Batalyon Roket-1 Marinir, dan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanyon Roket-1 Marinir Mayor Marinir Prio Sigit, Ketua Ranting C Cabang 4 Korcab Pasmar-1 Ny. Dian Suryansyah dan para Perwira Staf dan para Komandan Baterai Batalyon Roket-1 Marinir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando