Home » , » Alumni KSA-8 Lemhanas Kunjungi Koarmatim

Alumni KSA-8 Lemhanas Kunjungi Koarmatim

Written By portal komando on 2 Apr 2018 | 3:43 PM


PK,.Surabaya, 02 April 2018,.Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. menerima kunjungan Alumni Kursus Singkat Angkatan (KSA) Angkatan ke-8 tahun 2000 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) yang diketuai oleh Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh, bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim, Suraba,.ya. Senin (02/04/2018).
 

Pangarmatim dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasarmatim mengucapkan selamat datang kepada Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh berserta rombongan di Mako Koarmatim. "Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Koarmatim. Pangarmatim meyakini bahwa melalui kunjungan ini akan memberikan pengaruh positif bagi kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmatim", ungkapnya.

Lebih lanjut, Koarmatim sebagai Kotama Operasional memiliki tugas untuk melaksanakan operasi laut sehari-hari dan operasi tempur laut dalam rangka pengendalian laut, proyeksi kekuatan ke darat lewat laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

Dihadapan seluruh Alumni KSA-8 Lemhanas, Laksda TNI Didik Setiyono juga menyampaikan tentang perkembangan Alutsista baru dijajaran Koarmatim yang sudah sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan, sebagai upaya untuk meningkatkan sistem pengawasan dan pengamanan di laut.

Pada kunjungannya di Koarmatim kali ini, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh yang merupakan Mantan Kasal dengan masa jabatan 25 April 2002 s.d. 18 Februari 2005 tersebut melaksanakan peninjauan ke Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim untuk meninjau KRI Nagapasa-403 salah satu Alutsista berupa kapal selam terbaru yang dimiliki Koarmatim, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke Dermaga Semampir Koarmatim guna melihat lebih dekat salah satu kapal layar latih buatan Vigo, Spanyol yaitu KRI Bima Suci dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji.

Kunjungan Alumni KSA-8 Lemhanas di Markas terbesar TNI AL di akhiri dengan sesi foto bersama seluruh Alumni KSA-8 Lemhanas dengan para Pejabat Utama Koarmatim di Monumen Jalesveva Jayamahe.

Hadir pada acara tersebut, Danguspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han)., Komandan Lantamal V Surabaya Kolonel Laut (P) Edwin, Ketua Daerah Jalsenastri Armatim Ny. Retno Didik Setiyono, Para Asisten Pangarmatim, Kadiskuarmatim serta segenap Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando