Home » , » Anggota TNI Ajarkan Wawasan Kebangsaan pada Siswa, Begini Reaksinya

Anggota TNI Ajarkan Wawasan Kebangsaan pada Siswa, Begini Reaksinya

Written By portal komando on 28 Apr 2018 | 9:28 AM

 
PK,.MALUKU,.Iha, Huamual Sbb– Wakil Komandan Pos 5 Iha/Luhu Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Sertu Ikhwani nersama 2 Anggotanya memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada 50 orang siswa-siswi Mts Muhamadiyah Iha Kulur Desa Iha Kecamatan Huamual Kab. Seram Bagian Barat Prov. Maluku. Kamis (26/4/18 ) pagi.

 
Dalam kegiatan belajar mengajar tersebut, Wadanpos  menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, pemberian materi wawasan kebangsaan merupakan cara yang tepat agar siswa-siswi mengetahui dan memahami sejak dini pentingnya mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita sebagai Putra Putri bangsa harus mampu memahami dan mengamalkan apa yang ada di dalam UUD 1945 dan mampu melaksanakan apa yang terkandung dalam butir-butir Pancasila sehingga bangsa Indonesia akan tercapai kedamaian dan Indonesia akan lebih maju sesuai cita-cita bangsa Indonesia,” kata Sertu Ikhwani

Kedisiplinan merupakan Modal Awal membentuk Sebuah Karakter seseorang, penanaman kedisiplinan harus di laksanakan pada usia dini, para pelajar salah satunya karena para pelajar mulai tingkat SD sampai SMA merupakan Generasi yang pas untuk memahami kedisiplinan dan Bersifat Wajib, PBB (Pelajaran Baris Berbaris) contohnya, kegiatan tersebut mampu memberikan kedisiplinan sekaligus wawasan kebangsaan. karena juga bisa di berikan nilai nilai kepancasilaan.

Dalam kesempatan ini, siswa yang mendapatkan wawasan kebangsaan oleh anggota Satgas Yonif R 515 Kostrad tersebut nampak antusias dan aktif bertanya tentang kondisi bangsa dan negara sertah tugas-tugas yang dipikul oleh TNI salah satu contohnya Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad saat ini.

Dalam penjelasannya, Prajurit Dua Yoga menjawab salah satu pertanyaan dari siswa "Tugas dan tanggung jawab Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad salah satunya Adalah memberikan Keadaan Kamtibmas diwilayah binaan pos dan di sisi lain juga memberikan kesejahteraan kepada Masyarakat berupa Emas Hijau, Emas Biru dan Ilmu pengetahuan umum diantaranya Wawasan Kebangsaan"

Sementara itu, Kepala Sekolah Mts Muhamadiyah Husein Samal mengucapkan rasa terima kasih kepada Sertu Ikhwani beserta 2 Anggota atas kehadirannya yang telah mengajar anak didiknya.

“Semoga apa yang telah disampaikan bermanfaat dan  menigkatkan wawasan kebangsaan agar Dong Samua bisa lebih cinta Par Negara Kesatuan Republik Indoneaia serta kedisiplinan siswa-siswi kami dapat lebih mantap,” ucapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando