Home » , » Antisipasi Banjir, Babinsa Rajeg Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Antisipasi Banjir, Babinsa Rajeg Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Written By portal komando on 2 Apr 2018 | 2:09 PM


Tigaraksa, PK- Curah hujan masih tinggi dan air seringkali menggenangi beberapa titik di Perumahan Mekarsari Residence Tangerang. Babinsa Koramil 12/Rajeg Kodim Tigaraksa menginisiasi kegiatan gotong royong membersihkan saluran pembuangan air (drainase) RT 11/01 Ds. Mekarsari Kec. Rajeg Kabupaten Tangerang, Kamis (29/3/18).

Pelda Murmahfud mengatakan upaya membersihkan, lebih tepatnya membuka saluran pembuangan tambahan pada musim penghujan seperti sekarang sangat berarti dan besar manfaatnya. “Jika sudah menggenangi jalanan dan air masuk ke rumah, yang repotkan warga di sekitar sini juga”, ungkapnya.

Sebagai Babinsa, Murmahfud menyadari upaya mengatasi kesulitan warga merupakan bagian dan panggilan tugas sehari-hari, bahkan jauh di lubuk hati, ia berkeinginan untuk dapat segera merealisasikan pembangunan got, meski standar tapi mampu menampung atau mengalirkan di saat volume air meningkat akibat hujan deras.

“Mudah-mudahan developer mau memperhatikan dan atas bantuan warga yang tergerak ‘patungan’, got di sini bisa dibangun permanen”, harapnya. 
 
Hidup sehat dan terbebas dari banjir adalah idaman setiap penghuni. Kebersamaan melalui gotong royong merupakan langkah awal untuk mewujudkannya. Salah satu warga sebut saja Yunanto (46), mengapresiasi inisiatif dan contoh baik yang dilakukan Babinsa serta berharap agar terus berupaya mengajak warga bersama-sama membenahi lingkungan sekitar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando