Home » , , » Apel Penerimaan BKO Pasukan TNI Kepada Polda Kalbar ,Pengamanan Pilkada Serentak TA. 2018

Apel Penerimaan BKO Pasukan TNI Kepada Polda Kalbar ,Pengamanan Pilkada Serentak TA. 2018

Written By portal komando on 21 Apr 2018 | 9:17 AM


Pontianak, Jumat 20 April 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D., M.Tr (Han) diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E. menghadiri acara Apel Pernyataan Dan Penerimaan BKO Pasukan TNI Kepada Polda Kalbar Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018, di Markas Komando (Mako) Kodam XII/Tpr Kubu Raya, Kalimantan Barat.


Dalam amanatnya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi menyampaikan bahwa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terkait dalam rangka apel pernyataan dan penerimaan BKO pasukan TNI kepada Polda Kalbar dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018, semoga dengan adanya keria sama dan sinergitas yang baik dari seluruh satuan yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Pilkada TA. 2018 dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman sesuai dengan rencana.

Perlu diketahui, bahwa apel pernyataan dan penerimaan BKO pasukan TNI kepada Polda Kalbar dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 hal yang sangat penting yaitu untuk melihat dan mengecek sejauh mana komando dan kendali pasukan pengamanan serta untuk menegaskan kembali komitmen tugas dan kesiapan personel dalam mengamankan penyelengaraan Pilkada dan satuan kewilayahan jajaran Kodam XII/Tpr, dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 serta untuk antisipasi menghadapi berbagai kontijensi konflik sosial maupun konflik sebagai dampak dari Pilkada ini.

Kodam XII/Tpr telah menyiapkan sejumlah 4.896 prajurit TNI untuk BKO ke Polda Kalbar dengan menurunkan pasukan dari Satpur, Satbanpur dan satuan kewilayahan jajaran Kodam XII/Tpr, dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 serta untuk antisipasi menghadapi berbagai kontijensi konflik sosial maupun konflik sebagai dampak dari Pilkada ini.

Dengan demikian, maka saya tekankan kepada para prajurit yang BKO ke Polda Kalbar, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi, guna mengantisipasi segala kemungkinan dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

TNI-Polri selalu junjung tinggi Netralitas saat Pilkada berlangsung. Oleh karenanya, saya perintahkan kepada seluruh peserta apel, untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada dengan sebaik-baiknya.

Selalu berupaya mewujudkan terciptanya situasi yang kondusif, agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pilkada, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai dengan hati nuraninya.

Dalam rangka menjamin stabilitas keamanan selama berlangsungnya Pilkada, agar mengedepankan kegiatan preventif, yang didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum dalam rangka mengamankan setiap inti tahapan Pilkada.

Marilah kita jadikan kegiatan ini untuk memantapkan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta menyukseskan Pilkada Tahun 2018, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Hariono, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Sulaiman Agusto, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, Danrem 121 ABW Brigjen TNI Bambang Ismawan, Para penjabat utama Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando