Home » , » Asrena Kasal Tutup Pelaksanaan Rakor Renaku I TNI AL Tahun 2018

Asrena Kasal Tutup Pelaksanaan Rakor Renaku I TNI AL Tahun 2018

Written By portal komando on 11 Apr 2018 | 8:20 AM


PK,.Surabaya, 10 april 2018,. Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Asrena Kasal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M. mewakili Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. secara resmi menutup pelaksanaan Rapat Koordinasi Perencanaan dan Anggaran Keuangan (Rakor Renaku) I TNI Angkatan Laut Tahun 2018 yang berlangsung di Wisma Perwira Juanda, Sidoarjo. Selasa (10/04/2018).
 

Memasuki hari kedua pelaksanaan Rakor Renaku I TNI AL Tahun 2018, agenda rapat diawali dengan pembahasan usulan-usulan dari Kotama atau Satker TNI AL dalam hal perencanaan dan anggaran tahun 2019. Dimana usulan-usulan tersebut menitik beratkan pada pembangunan TNI AL yang lebih tepat sasaran, transparan, akuntabel dan kredibel.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asrena Kasal menyampaikan, pelaksanaan Renaku I TNI AL hendaknya dapat memberikan hasil nyata dan manfaat bagi penyusunan Rencana Program Kerja dan Anggaran (RKA), hal ini berkat keterlibatan dan peran aktif dari seluruh peserta dengan menunjukan keseriusan dan ketekunan dalam mengikuti Renaku tersebut.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan apabila ada revisi dan penyesuaian pada penyusunan RKA Kotama dan Satker akan ditindaklanjuti dalam bentuk finalisasi berdasarkan alokasi Anggaran Tahun 2019 sebelum pelaksanaan Rakor Renaku II dan kegiatan asistensi.

Mengakhiri sambutannya, Kasal menekankan kepada seluruh Kotama dan Satker TNI AL untuk selalu konsisten terhadap tercapainya Minimal Essential Forces (MEF) sesuai Renstra Hanneg TNI AL serta hindari perubahan perencanaan yang telah ada sehingga dapat berakibat pada penambahan anggaran, pungkas Kasal.

Usai membacakan amanat Kasal, Asrena Kasal yang memimpin jalannya Rakor Renaku I TNI AL Tahun 2018 mengetuk “Palu” sebagai tanda ditutupnya secara resmi pelaksanaan Rakor Renaku I Tahun 2018. Rakor Renaku diakhiri dengan menyanyikan lagu “Padamu Negeri” oleh seluruh peserta.

Hadir pada acara tersebut, Pejabat Utama Mabesal, Para Asisten Pangarmatim, serta Para Perwakilan dari Kotama TNI AL wilayah Surabaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando