Home » » Babinsa Ampel Berikan Wasbang Kepada Pemuda LDII

Babinsa Ampel Berikan Wasbang Kepada Pemuda LDII

Written By portal komando on 23 Apr 2018 | 9:37 AM


Jember. Bertempat di Masjid Nurul Fatah Dsn Sambiringik Ds Ampel Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember pada Minggu 22/04/2018 Pukul 09.30 Wib dilaksanakan acara Temu Generasi Muda Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII) Ranting Wuluhan.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Joko Prayitno bersama Bhabinkamtibmas yang sama-sama diminta oleh pengurus Pemuda LDII Ranting Wuluhan untuk memberikan pengarahan.

Pada kesempatan tersebut Serma Joko Prayitno menyampaikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada Generasi Muda LDII sebagai bagian dari generasi Bangsa Indonesia.

Serma Joko Prayitno menyampaikan Konsensus 4 Pilar Kebangsaan diantaranya Pancasila bahwa dasar negara kita adalah Pancasila yang harus dipertahankan sebagai pemersatu kebhinekaan Bangsa Indonesia, Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu, sehingga keragaman suku, budaya, adat dan agama hendaknya dijadikan kekuatan dalam mempertahankan NKRI.

Kemudian Undang Undang Dasar 1945 (UUD 1945) merupakan hukum dasar tertulis yang memuat dasar dan garis besar hukum dalam penyelenggaraan negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan wilayah kedaulatan yang harus kita pertanakan bersama, yang dijabarkan dengan lugas oleh Serma Joko Prayitno.

Dalam kesimpulannya sebagai generasi bangsa hendaknya Generasi Muda LDII turut berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan selalu berbuat positif sesuai bidang kegiatan masing-masing, bagi yang masih sekolah hendaknya menjadi pelajar yang baik, tekun dan rajin sehingga kelak mampu menjadi generasi yang berkualitas.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto membenarkan adanya kegiatan tersebut, kapasitas kita dalam membina generasi muda memang memberikan wawasan kebangsaan seperti itu, untuk mengingatkan generasi muda akan jati dirinya sebagai Bangsa Indonesia, sehingga lebih mencintai tanah airnya dan memiliki rasa bela negara.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa pembinaan dengan mengingatkan pemahaman 4 Pilar Kebangsaan memang sangat penting sekali utamanya kepada generasi muda, hal tersebut agar generasi kita memiliki rasa cinta tanah air dan rasa bela negara yang mantap sebagai bagian dari kekuatan pertahanan NKRI. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando