Home » » Babinsa Koramil 14/Beraur Bersama Petani Panen Perdana Padi Hasil Cetak Sawah

Babinsa Koramil 14/Beraur Bersama Petani Panen Perdana Padi Hasil Cetak Sawah

Written By portal komando on 6 Apr 2018 | 4:28 PM


Sorong, PK- Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah dalam Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 14/Beraur membantu Petani memanen Perdana Padi hasil Cetah Sawah/Perluasan Lahan TA. 2017, Jumat (6/4).

Danramil 1704-14/Beraur Kapten Inf Muchlison Efendi, S.H dalam rilis yang diterima mengatakan dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional yang secara terus-menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran babinsa di sawah. 
 
Turunnya babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani serta masyarakat untuk meningkatkan produktivitas panen padi. Padi yang di panen saat ini merupakan hasil cetak sawah tahun 2017 di Kampung Malajapa Distrik Malabotom Kabupaten Sorong yang sebelumnya merupakan lahan yang tidak berpenghasilan. "Cetak sawah merupakan wujud keseriusan para babinsa dalam membantu masyarakat petani dalam meningkatkan taraf hidup petani serta mendukung Program Ketahanan Pangan" tuturnya.

Masyarakat kini dapat merasakan hasilnya setelah dijadikan sawah seperti pada Panen Perdana Padi kali ini mencapai 5.2 ton/hektar dari luas tanam 16 hektar baru 7 hektar yang dipanen. "Hal ini merupakan bukti hasil kerja keras dari para petani binaan Koramil-14/Beraur dan babinsa pendamping pertanian yang berada dilapangan serta tidak luput dari hambatan dan kendala dilapangan seperti adanya serangan hama tikus dan hama besar yakni babi dan sapi ternak yang berkeliaran dikarenakan tidak adanya pagar pembatas tanaman" sambungnya. 
 
Danramil-14/Beraur Kapten Muchlison mengatakan lebih lanjut para petani merasa bersyukur kepada Tuhan YME dan berterimakasih kepada Babinsa Koramil-14/Beraur yang selama ini telah mendukung dan mendampingi petani dalam mengolah lahan, pembenihan, penanaman sampai dengan panen. "Semoga dengan pendampingan Babinsa selama ini dapat meningkatkan terus swasembada pangan dan bisa membius masyarakat terutama petani untuk lebih semangat" pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando