Home » » Babinsa Koramil 1706-01/KOTA Ikut Mengawasi Ulangan Semester SD Madrasah

Babinsa Koramil 1706-01/KOTA Ikut Mengawasi Ulangan Semester SD Madrasah

Written By portal komando on 16 Apr 2018 | 11:51 AM

 
Fakfak - Kerjaannya tak hanya mengawasi situasi wilayah semata, babinsa Koramil 1706-01/Kota, Serka Erpan Nusantoro ikut juga mengawasi ujian semester di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kelurahan Dulanpokpok Distrik Pariwari Kab. Fakfak, hari ini, Senin (16/04/18).

Kegiatan yang dilakukannya itu merupakan salah satu permintaan yang datang dari kepala sekolah tersebut. Menurut siaran pers yang diterima melalui Pendam Kasuari, babinsa ini mengaku hal itu dilakukannya selain untuk memberi suasana baru di sekolah, juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa. "Salah satu diantaranya pada siswa siswi sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah  Al Ma'arif ini, agar dapat mempunyai rasa percaya diri dalam pelaksanaan ujian semester yang di laksanakan" tuturnya. Selain itu, sambungnya, kehadiran di tengah siswa dilakukannya juga unyuk  memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi dalam pelaksanaan ulangan semester serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. "Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme tersebut "Unkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, Ibu Antika Fakaubun S.pd, S.hi, menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Koramil 1706-01/Kota karena telah meluangkan waktu untuk ikut serta mengawasi ujian semester di sekolah kami.

Walaupun diakuinya sampai saat ini situasi dan kondisi kegiatan belajar mengajar di daerah pedalaman bisa dikatakan masih cukup kurang untuk tenaga bantu guru. "Tetapi dengan kehadiran prajurit TNI AD yang memberikan bantuan mengawasi ujian semester dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan ujian semester di sekolah.(AD)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando