Home » , » Babinsa Salawati Bangun Komunikasi Lewat Gotong Royong

Babinsa Salawati Bangun Komunikasi Lewat Gotong Royong

Written By portal komando on 17 Apr 2018 | 4:26 PM


Sorong, PK- ‎Banyak hal yang dapat dilakukan seorang Bintara Pembina Desa (babinsa) dalam upaya menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan warga diwilayah binaan. Satu diantaranya yang dilakukan babinsa Koramil 1704-06/Salawati, Serda Sudarto yang membantu warga merehap rumah milik Bapak Agus di Kelurahan Matawolot, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Senin (16/4) kemarin. Kepada Portal Komando melalui siaran pers Pendam Kasuari, dirinya menuturkan pembangunan rumah Bapak Agus tersebut dilaksanakan dengan bergotong-royong. 
 
Dengan begitu, sambungnya, semua pekerjaan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan, karena kerja sama yang baik antara babinsa dengan warga binaannya sehingga hal ini menambah kelancaran proses pembangunannya. “Sebagai makhluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama – sama,” ujar Serda Sudarto. 

Ungkapan rasa senang dan terima kasih meluncur dari Bapak Agus selaku pemilik rumah yang rumahnya di rehab hati itu. Dia benar-benar merasakan kehadiran babinsa di tengah-tengah mereka dapat menambah semangat dirinya dan warga sekitar untuk bergotong royong. "Saya harapkan wujud kerjasama yang baik ini terus terjalin demi kesejahteraan masyarakat" ungkapnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando