Home » » Bakamla RI dan Penggiat Literasi Lampung Serahkan Bantuan Sosial

Bakamla RI dan Penggiat Literasi Lampung Serahkan Bantuan Sosial

Written By portal komando on 7 Apr 2018 | 8:00 AM


Lampung, 6 April 2018 (Humas Bakamla RI)--- Bakamla RI bersama Penggiat Literasi Lampung menyerahkan bantuan sosial ke Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk korban banjir bandang Kalianda, di Kelurahan Way Urang, kec. Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (5/4/2018).

Aksi dadakan ini muncul setelah rombongan Bakamla RI menyelesaikan kegiatan Edukasi Maritim Anak Pesisir di SDN 5 Sumur, mendapatkan informasi bahwa masyarakat Kalianda membutuhkan bantuan akibat banjir bandang, Rabu (4/4) yang mengakibatkan puluhan rumah rusak dan satu korban meninggal.

Adanya rasa peduli sosial dan keinginan berbagi mendorong personel Bakamla RI dan penggiat literasi Lampung untuk bergerak bersama menuju Kalianda, memberi manfaat bagi sesama. Malamnya sekira pukul 21.30 wib, tim gabungan Bakamla RI, Perahu Pustaka Lampung, Jangkar Pustaka dan Pustaka Nelayan diantar personel LLG Peduli bergerak menuju posko dengan membawa bantuan sosial berupa peralatan sekolah dan pakaian layak pakai.

Kedatangan tim yang terdiri dari Riandi Yudha, Trirah Astuti, dan Enni dari Bakamla RI serta Radmiadi, Hamdani, dan Agung dari komunitas penggiat literasi ke Posko BNPB disambut dengan hiruk pikuk warga yang keluar masuk tenda memberi maupun menerima bantuan.

Bantuan sosial yang diberikan berupa tas, buku, perlengkapan alat tulis dan pakaian layak pakai rupanya menarik perhatian anak-anak yang berada di posko. Tampak wajah-wajah gembira melihat perlengkapan sekolah tersebut. Rupanya banyak bantuan yang berdatangan, namun belum ada bantuan yang datang berupa perlengkapan sekolah. 

Tim juga berkesempatan bertemu dengan Lurah Way Urang yang sedang memantau aktivitas di posko malam tadi. Kesempatan itu digunakan Riyandi, mewakili Bakamla RI menyampaikan harapannya agar sedikit bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat untuk anak-anak setempat yang menjadi korban banjir bandang kemarin, katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando