Home » » Baminwanwil Koramil 0824/22 Balung Bekali Siswa-siswi MIBU Latihan Dasar baris Berbaris

Baminwanwil Koramil 0824/22 Balung Bekali Siswa-siswi MIBU Latihan Dasar baris Berbaris

Written By portal komando on 17 Apr 2018 | 4:41 PM


Jember. Bertempat di Halaman Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum (MIBU)Ds Tutul Kec Balung Kabupaten Jember pada Selasa 17/04/2018 pukul 07.00 Wib dilaksankan pembekalan Baris Berbaris dan tata cara penghormatan kepada siswa-siswi sekolah tersebut.

Bertindak sebagai pemateria adalah Bintara Administrasi Perlawanan Wilayah (Baminwanwil) Koramil 0824/22 Balung Pelda Syamsul Huda bersama Babinsa Serda Khodori.

Kepala Sekolah MIBU Kurnia Teguh Nugroho menyampaikan bahwa pelatihan ini memang inisiatif sekolah dalam rangka melatih kebersamaan serta kedisiplinan siswa sebagai nilai dasar generasi bangsa, dengan dibekalinya anak-anak secara dini seperti ini akan lebih mudah menanamkannya.

Kami berkoordinasi dengan Koramil 0824/22 balung akhirnya oleh Pak Danramil diperintahkan Pelda Samsul Huda bersama Babinsa Serda Chodori untuk memberikan pelatihan kepada adaink adik yang berjumlah 60 orang anak.

Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Rochmanu membenarkan adanya kegiatan pelatihan kepada siswa-siswi MIBU tersebut, dan saya sangat mendukung sekali terhadap uapaya penanaman disiplin kepada adik-adik MIBU sebagai generasi penerus bangsa, penanaman kesdisiplinan semenjak pada pendidikan dasar tersebut akan mebentuk karakter adik-adik hingga dewasa nantinya.

Komandan Kodim 0824 Jember letkol Inf Arif Munawar juga mendukung kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut, anak-anak se usia sekolah dasar seperti itu memang selayaknya diberikan pembelajaran kedisiplinan, etika dan lain-lain karena seiring dengan perkembangan jaman hal-hal seperti itu sudah kurang dipikirkan.

Hal tersebut tentunya terbukti dengan tidak adanya mata pelajaran yang mengarah pada pembentukan pribadi seperti itu namun lebih konses pada penguasaan ilmu pengetahuan sesuai kurikulum yang telah ditentukan, sehingga melalui upaya-upaya non formal seperti itu saya sangat mendukung sekali. Tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando