Home » , » Bantu Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 500/Raider Bantu Perbaiki Masjid

Bantu Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 500/Raider Bantu Perbaiki Masjid

Written By portal komando on 3 Apr 2018 | 6:25 PM


Satgas Yonif Raider 500 /Sikatan yang bertugas di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), bersama masyarakat gotong royong Memperbaiki Masjid Muhajirin Kampung Osso, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua pasca terjadinya gempa.

Takmir masjid Muhajirin bapak Asrul, mengatakan, kurang lebih 15 orang masyarakat Kampung Osso antusias bahu membahu bersama anggota Satgas Yonif Raider 500/Sikatan memisahkan bahan bangunan yang masih bisa di pakai sebelum masjid tersebut dirobohkan untuk dibangun kembali pasca terjadinya gempa yang berkekuatan 7.3 SR.

“Kami berterimakasih dengan bantuan tenaga dan pikiran yang telah diberikan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan. Diperbaiki mesjid ini, manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya, Rabu. Terpisah, Dansatgas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, gotong royong merupakan budaya yang sangat efektif untuk memperlancar pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena pekerjaan akan lebih cepat jika diselesaikan secara bersama. “Budaya ini juga dapat menumbuhkan kebersamaan dan persaudaraan antara anggota Satgas Yonif Raider 500/Sikatan dengan masyarakat,” katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando