Home » » Brigif 9/2 Kostrad Bersama Koramil 0824/25 Karya Bakti TNI Bantu Cor Masjid

Brigif 9/2 Kostrad Bersama Koramil 0824/25 Karya Bakti TNI Bantu Cor Masjid

Written By portal komando on 11 Apr 2018 | 4:23 PM


Jember. Pada Rabu 11/04/2018 Pukul 07.00 Wib di Masjid Nurul Falah Dsn Beringin Lawang Ds Wonojati Kec Jenggawan Kab Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran Pengecoran masjid tersebut.

Personel yang dilibatkan terdiri dari Anggota Koramil 0824/05 Jenggawah 6 orang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Ismianto, Personel Brigade Infantri (Brigif) 9/2 Kostrad sebanyak 25 orang dan masyarakat sekitar sebanyak 35 orang.

Menurut Nuryasin 47 tahun warga masyarakat sekitar yang turut dalam karya bakti tersebut menyatakan bahwa Masjid Nurul Falah ini adalah satu-satunya sarana ibadah umat Islam warga Dsn Beringin Lawang yang perlu adanya pengembangan karena sudah tidak muat apabila dipakai jemaah warga sekitar.

Apalagi kalau ada kegiatan-kegiatan keagamaan dan menjelang Bulan Romadlon nanti pastinya kurng memadai kalau tidak dilakukan pengembangan seperti ini, untuk itu pengembangan lantai 2 ini segera kita selesaikan menghadapi Romadlon atau Bulan Puasa yang sudah dekat.

Dengan adanya bantuan tenaga dari TNI melalui Karya Bakti TNI seperti ini sangat membantu percepatan pengecoran untuk itu atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI baik dari Koramil maupun dari Brigif 9 atas bantuan tenaganya.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan menyampaikan kegiatan ini terwujud berkat pengajuan tenaga oleh panitia pembangunan kepada kami dan akhirnya kami dukung dan kebetulan Brigif 9/2 Kostrad sendiri juga mencari lokasi karya bakti sehingga kita bergabung untuk menyelesaikan pengcoran masjid ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Komandan Brigif 9/2 Kostrad atas bantuan tenaga dari personelnya, demikian halnya kepada panitia saya mempersilahkan kalau memang memerlukan tenaga TNI kami siap membantu.

Karena Karya Bakti TNI sendiri disamping merupakan program kegiatan yang harus selalu dilakukan sepanjang tahun dengan kegiatan seperti ini tentunya akan memotivasi masyarakat untuk selalu melestarikan budaya gotong royong, sebagai media komunikasi sosial TNI bersama masyarakat dan lain-lain yang akan semakin memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan utama pertahanan NKRI. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando